Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Perusahaan Startup Logistik E-Commerce

Perusahaan modal ventura East Ventures baru-baru ini kembali mengumumkan penyuntikan dana ke perusahaan startup di Tanah Air. Di mana kali ini startup yang mendapatkan pendanaan awal atau seed funding adalah perusahaan yang berfokus memberikan layanan solusi logistik bagi e-commerce di Indonesia bernama Biteship. Pendanaan ini disebut akan digunakan dalam rangka mengejar realisasi misi Biteship di Tanah Air.

Sekadar informasi, Biteship merupakan perusahaan startup yang didirikan oleh Mirsa Sadikin dan Afra Sausan usai menyadari terdapat kesenjangan teknologi antara pihak jasa pengiriman dengan penyedia gudang. Hal ini tentu saja memiliki efek terhadap UKM serta perusahaan yang memanfaatkan jasa mereka untuk bisnisnya. Dari sinilah keduanya bertukar pikiran dalam menghadirkan solusi teknologi yang bisa menyederhanakan proses pengiriman dan produk yang dihasilkan adalah Application Programming Interface atau API yang bisa digunakan sebagai lokasi “satu pintu” untuk pengusaha logistik pihak ketiga atau 3PL serta penyedia gudang dalam mempermudahkan operasionalnya.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Perusahaan Startup Logistik E-Commerc e.jpg

“Kami bangga menjadi platform pertama yang melakukan pendekatan pengembangan produk rantai pasokan dari perspektif developer. Kami percaya bahwa setiap titik temu dari proses pengembangan produk rantai pasokan harus dirakit dengan hati-hati untuk keperluan perbaikan di masa mendatang. Dengan pemrograman yang lebih baik, kami dapat menghasilkan pengoperasian dan pengalaman yang lebih baik bagi bisnis dan para pelanggan,” ujar Co-Founder sert CEO Biteship Mirsa Sadikin, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (10/6/2022).

Dari sisi konsumennya, Biteship disebut telah menggandeng 30 3PL di jaringannya untuk menyediakan layanan pengiriman instan, pengiriman di hari yang sama, layanan pengiriman hari berikutnya, pengiriman reguler, sampai layanan kargo. Sedangkan dari sisi bisnis e-commerce yang menggunakan layanannya, Biteship sudah bekerjasama dengan ratusan pengusaha UKM serta perusahaan di Tanah Air di ranah makanan dan minuman, fesyen, sampai kesehatan.

[#R]

Untuk pendanaan awal dengan jumlah yang tak disebutkan ini, East Ventures tidak bergerak sendiri dengan Beenext yang ikut memimpin pendanaan tersebut. Pihak Biteship sendiri sudah memiliki target untuk apa dana seed funding tersebut akan digunakan. Di mana ini terdiri dari pengembangan tim penjualan, pemasaran, operasional, produk, serta tim teknis. Tak lupa kemampuan teknologi yang mereka tawarkan juga disebut akan diperluas dalam upaya untuk berintegrasi dengan semua mitra di ranah logistik e-commerce Indonesia.

“Kami percaya investasi ini akan mendorong Biteship untuk terus meningkatkan layanannya dalam mengatasi kesenjangan logistik di pasar, memberikan dampak langsung pada pertumbuhan industri perdagangan di Indonesia,” tambah Principal East Ventures Devina Halim.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.