East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

Sesuai dengan prinsip pendanaan ke seluruh sektor bisnis atau sector-agnostic, perusahaan modal ventura East Ventura kembali mengumumkan pendanaan ke perusahaan startup yang kali ini bergerak di ranah teknologi pendidikan alias edtech. Perusahaan yang meraih pendanaan tahap awal ini adalah MySkill yang disebut memiliki target konsumennya adalah anak muda Tanah Air yang memang tengah mempersiapkan diri untuk mengejar karier mereka di ranah profesional.

Startup MySkill sendiri didirikan oleh Angga Fauzan dan Erahmat pada pertengahan tahun 2021. Di mana ide munculnya perusahaan edtech ini adalah berdasarkan pengamatan keduanya di dunia kerja. Karena Angga dan Erahmat melihat terdapat kesenjangan keterampilan yang sangat besar di dunia akademik serta keterampilan yang memang dibutuhkan di dunia kerja. Bahkan ini juga tercermin dari riset yang dipublikasikan J.P. Morgan dan Singapore Management University yang mengungkapkan bahwa salah satu pemicu sumber daya manusia yang berkualitas di Tanah Air dipicu oleh kesenjangan yang terjadi di dunia akademik dan industri.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkil l.JPG

Dari sinilah MySkill berupaya memberikan solusi peningkatan keterampilan para pencari kerja muda di Indonesia. Di mana metode yang diberikan melalui MySkill terdiri dari pembelajaran secara independen, interaktif, dan privat. Tentu saja metode yang dihadirkan oleh startup ini tak sembarangan, mengingat kedua founder-nya yang merupakan teman kuliah ketika di Institut Teknologi Bandung telah memiliki bekal pengalaman di dunia pendidikan serta bisnis selama lebih dari lima tahun.

[#R]

Pendanaan untuk jumlah yang tak diungkapkan ini pun disambut dengan antusias oleh para founder MySkill. “Kami sangat menghargai dukungan pendanaan ini dari East Ventures. Pendanaan ini akan mempercepat misi kami dalam mendukung para pencari kerja di Indonesia untuk menggapai karir impian mereka. MySkill hadir dengan solusi inovatif yang memastikan hasil pembelajaran yang lebih baik, di mana akan menciptakan efek domino dalam menghasilkan dampak sosial dan ekonomi yang lebih baik di Indonesia,” ujar Co-Founder sekaligus CEO MySkill Angga Fauzan, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (18/5/2022).

Kedua founder juga sudah memiliki target akan digunakan untuk apa pendanaan awal dari East Ventures ini yang disebut difokuskan untuk mempercepat proses adopsi platform MySkill sekaligus pengembangan produk solusi yang ditawarkan. Dari sisi perkembangannya sendiri, sejak berdiri sekitar kurang dari satu tahun, MySkill mencatat penggunanya sudah mencapai 700.000 orang.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.