IMG_01122021_082808_(1100_x_600_piksel).jpg

Pendidikan

Edukasi Dunia Kerja di SMK Swasta Alwashliyah 2 Perdagangan

Dalam rangka mendorong terwujudnya pendidikan link and super match SMK pusat keunggulan, PT Macan Sejahtera Cahaya (MSC) berikan edukasi terkait dunia kerja bagi siswa-siswi SMK Swasta Alwashliyah 2 Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kepastian tersebut telah disepakati melalui penandatanganan kerja sama PT. MSC yang dipimpin Direktur Operasional PT. MSC Kasim, yang juga bekerja bersama dengan PT. Mabito Karya dan PT.Industri Nabati Lestari dengan SMK Alwashliyah 2 Perdagangan, yang dipimpin langsung Kepsek SMK Swasta Alwashliyah 2 Perdangangan Henni Kurnia Sinaga,SE,M.Pd, Selasa (30/11/2021).

Direktur Operasional PT. MSC Kasim mengatakan, edukasi yang diberikan pihaknya kepada siswa SMK Al Washliyah 2 Perdagangan terkait dunia kerja yang selama ini ada di PT MSC sendiri.

"Edukasi ini ini menjadi gambaran tentang dunia kerja pada para siswa. Juga sebagai kesiapan siswa SMK untuk menjadi lulusan yang siap kerja dan bersaing. Dan kami harap juga dengan pembekalan ini nanti angka pengangguran di Kabupaten Simalungun khususnya lulusan SMK Swasta Alwashliyah 2 dapat berkurang," kata Kasim saat diwawancarai PingPoint.co.id (30/11/2021).

IMG-20211130-WA0019.jpg


Dia menyebutkan, pentingnya bekal pengetahuan dunia kerja bagi siswa SMK dikarenakan saat ini industri butuh tenaga kerja yang tidak hanya punya hard skill, tetapi juga soft skill.

"SMK memang dirancang untuk mencetak lulusan siap kerja. Namun saat ini, masih ada adik-adik kita lulus tapi nganggur. Di sinilah kami dari PT. MSC berikan edukasi pengetahuan agar mereka nanti siap dilepas. Dan diharapkan bisa bergabung dengan perusahaan kami," sebutnya.

[Baca Juga: Cara Asah Soft Skills Ala Mahasiswa Vokasi IPB]

Kasim menambahkan, PT.MSC selain di Medan juga ada kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun. Dan sebutnya, sudah ada 350 karyawan PT. MSC bergabung di perusahaan di kawasan Sei Mangkei salah satunya PT AICE. Dan sekitar 30 persen merupakan alumni dari SMK Swasta Alwashliyah 2 Perdagangan.

"Jadi kami harapkan, lulusan SMK Swasta Alwashliyah 2 ini bisa bekerja di PT.MSC yang memang merupakan jasa penyediaan tenaga kerja di Sumatera Utara," harap Kasim.

Sementara itu, Kepsek SMK Swasta Alwashliyah 2 Perdangangan Henni Kurnia Sinaga,SE,M.Pd, menyambut antusias kerja sama antara pihak sekolah dengan PT.MSC terkait edukasi dunia kerja untuk siswa-siswinya.

"Kami sangat antusias dan mengucapkan terima kasih untuk PT.MSC atas pemberian pendidikan edukasi dunia kerja untuk anak didik kami. Dan diharapkan ilmu yang mereka dapat nanti jadi bekal mereka di dunia kerja ke depannya," pungkas Henni didampingi ketua yayasan dr.H.Helmi Nur Iskandar Sinaga,M.Kes.


Read More

SMK Swasta Alwashliyah 2 Perdagangan

Sekolah Menengah Kejuruan

+6262296803
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.