Peringati Ulang Tahun Ke-22, Super Indo Berikan Edukasi Makan Sehat

Kesehatan

Edukasi Makan Sehat di Ulang Tahun Ke-22 Super Indo

Sebagai salah satu jaringan supermarket di Indonesia sejak tahun 1997, Super Indo terus berkomitmen untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat hidup sehat dengan cara berolahraga serta mengonsumsi produk segar. Seiring dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-22, Super Indo memperingatinya dengan mengajak 22.000 anak dari beberapa sekolah di sekitar gerai untuk makan buah bersama-sama secara serentak di 165 gerai yang tersebar di wilayah Jawa dan Sumatera.

Program Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Buah ini juga menjadi dukungan Super Indo dalam program pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Data dari Southeast Asian Food and Agriculture Science and Technology atau SEAFAST Center Institut Pertanian Bogor tahun 2018, menunjukkan bahwa konsumsi buah dan sayuran baru mencapai 180 gram per kapita per hari.

Peringati Ulang Tahun Ke-22, Super Indo Berikan Edukasi Makan Sehat

Jika dikaitkan dengan anjuran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2018, masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran sebanyak 300-400 gram. Sedangkan bagi remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari.

[Baca Juga: KPKP Jakarta Pusat Kampanyekan Gemar Makan Buah]

“Bertepatan dengan Ulang Tahun ke-22 Super Indo, kami kembali mengadakan program Gerakan Makan Sehat. Tahun ini kami mengajak anak-anak untuk makan buah setelah tahun sebelumnya adalah makan ikan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat terutama bagi anak-anak guna menjalankan pola hidup sehat. Gerakan ini diadakan karena kami melihat pola konsumsi buah pada anak-anak masih rendah, padahal banyak manfaat yang didapat dari mengonsumsi buah,” jelas General Manager Operation PT. Lion Super Indo Joko Susanto, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (29/8/19).

Peringati Ulang Tahun Ke-22, Super Indo Berikan Edukasi Makan Sehat

Tahun ini kegiatan makan buah bersama dipusatkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan, diikuti oleh 135 anak-anak disetiap gerai dari kalangan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Selain makan buah bersama secara serentak, para peserta juga diajak berkeliling guna edukasi mereka terkait gambaran umum mengenai supermarket, cara berbelanja hingga mengenal macam-macam buah, sayuran dan ikan serta manfaatnya.

[Baca Juga: Puskesmas Villa Pertiwi Gelar Program Gemar Makan Buah]

Dalam kesempatan ini juga, Super Indo menghadirkan cooking demo menu sehat oleh Chef Steby Rafael untuk melengkapi informasi tentang makanan penuh gizi. “Kami berharap, gerakan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para orang tua, serta kecintaan anak-anak untuk makan buah setiap hari. Karena kami meyakini, kebiasaan baik harus dimulai sejak dini,” tutup Joko.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.