Eka Supria Resmi Dilantik Jadi Bupati Kabupaten Bekasi

Berita Kawasan

Eka Supria Resmi Dilantik Jadi Bupati Bekasi

Eka Supria Atmaja akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017-2022 pada 12 Junu 2019 lalu menggantikan Neneng Hassana Yasin. Pelantikan dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Unsur Forkompinda Jawa Barat, Unsur Forkompinda Kabupaten Bekasi, Pimpinan DPRD dan para pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi serta tamu lain.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi, Eka menyebutkan akan melanjutkan program program kerja yang telah disusun dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Bekasi Tahun 2017-2022. Eka juga akan mendorong semua aparat yang bertanggung jawab untuk mengoptimalkan program kerja.

[Baca Juga: 4 Pilihan Hotel dekat Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi]

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (13/6/2019), Eka akan melaksanakan beberapa program yang diprioritaskan seperti, sektor investasi, dengan pendirian mal pelayanan publik menjadi fokus utama untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun para investor dalam berusaha di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Eka juga akan memerhatikan sektor infrastruktur, mulai dari jalan, jembatan sampai dengan infrastruktur pendidikan dan kesehatan yang telah dianggarkan pada tahun 2019, yaitu:

  1. Perbaikan 28 titik jalan Kabupaten, seperti Peningkatan Jalan Raya Batas Kota Bekasi sampai Kecamatan Babelan,
  2. Penanganan Longsor Badan Jalan di Jalan Karang Satria-Puloputer,
  3. Peningkatan Jalan Kalimalang dari Batas Kota sampai Cibitung,
  4. Pembangunan 17 Jembatan di antaranya Lanjutan Pembangunan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok,
  5. Pembangunan Jembatan Pantai Bakti Tahap II,
  6. Pembuatan 41 Bangunan SD dan 11 Bangunan SMP akan di rehab total,
  7. Pembangunan 11 puskesmas baru
  8. Pembangunan 3 Puskesmas yang akan di rehab total.

Eka menyebutkan, melalui melalui Jajaran Dinas Kesehatan pihaknya akan melakukan peningkatan kemudahan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan yang bermutu, merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat melalui integrasi Program Layad Rawat, yang merupakan program pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola.

[Baca Juga: Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bekasi Siap Fasilitasi Promosi UMKM]

Kemudian tak lupa sektor Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Eka mendukung percepatan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil bagi warga Kabupaten Bekasi. Melalui Disdukcapil dirinya akan melakukan pelayanan keliling ke 164 desa dengan menggunakan tiga Mobil Pelayanan Keliling yang tersedia.

Selain ada tambahan berupa, Inovasi Pelayanan Kios Capil sebanyak tujuh Kios yang difasilitasi daring dengan menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai sarana komunikasi antarpetugas dan warga.

Eka juga akan berusaha memerharikan masalah tenaga kerja di Bekasi. Ia akan berkordinasi dengan Provinsi Jawa Barat untuk merancang aturan yang memuat tentang penyerapan tenaga lokal, diadakannya pelatihan dan sertifikasi calon tenaga kerja agar dapat langsung diserap oleh industri, serta pelatihan bagi masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran lewat upaya wirusaha mandiri.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.