Eka Supria Resmi Dilantik Jadi Bupati Kabupaten Bekasi

Berita Kawasan

Eka Supria Resmi Dilantik Jadi Bupati Bekasi

Eka Supria Atmaja akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017-2022 pada 12 Junu 2019 lalu menggantikan Neneng Hassana Yasin. Pelantikan dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Unsur Forkompinda Jawa Barat, Unsur Forkompinda Kabupaten Bekasi, Pimpinan DPRD dan para pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi serta tamu lain.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi, Eka menyebutkan akan melanjutkan program program kerja yang telah disusun dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Bekasi Tahun 2017-2022. Eka juga akan mendorong semua aparat yang bertanggung jawab untuk mengoptimalkan program kerja.

[Baca Juga: 4 Pilihan Hotel dekat Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi]

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (13/6/2019), Eka akan melaksanakan beberapa program yang diprioritaskan seperti, sektor investasi, dengan pendirian mal pelayanan publik menjadi fokus utama untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun para investor dalam berusaha di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Eka juga akan memerhatikan sektor infrastruktur, mulai dari jalan, jembatan sampai dengan infrastruktur pendidikan dan kesehatan yang telah dianggarkan pada tahun 2019, yaitu:

  1. Perbaikan 28 titik jalan Kabupaten, seperti Peningkatan Jalan Raya Batas Kota Bekasi sampai Kecamatan Babelan,
  2. Penanganan Longsor Badan Jalan di Jalan Karang Satria-Puloputer,
  3. Peningkatan Jalan Kalimalang dari Batas Kota sampai Cibitung,
  4. Pembangunan 17 Jembatan di antaranya Lanjutan Pembangunan Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok,
  5. Pembangunan Jembatan Pantai Bakti Tahap II,
  6. Pembuatan 41 Bangunan SD dan 11 Bangunan SMP akan di rehab total,
  7. Pembangunan 11 puskesmas baru
  8. Pembangunan 3 Puskesmas yang akan di rehab total.

Eka menyebutkan, melalui melalui Jajaran Dinas Kesehatan pihaknya akan melakukan peningkatan kemudahan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan yang bermutu, merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat melalui integrasi Program Layad Rawat, yang merupakan program pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola.

[Baca Juga: Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bekasi Siap Fasilitasi Promosi UMKM]

Kemudian tak lupa sektor Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Eka mendukung percepatan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil bagi warga Kabupaten Bekasi. Melalui Disdukcapil dirinya akan melakukan pelayanan keliling ke 164 desa dengan menggunakan tiga Mobil Pelayanan Keliling yang tersedia.

Selain ada tambahan berupa, Inovasi Pelayanan Kios Capil sebanyak tujuh Kios yang difasilitasi daring dengan menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai sarana komunikasi antarpetugas dan warga.

Eka juga akan berusaha memerharikan masalah tenaga kerja di Bekasi. Ia akan berkordinasi dengan Provinsi Jawa Barat untuk merancang aturan yang memuat tentang penyerapan tenaga lokal, diadakannya pelatihan dan sertifikasi calon tenaga kerja agar dapat langsung diserap oleh industri, serta pelatihan bagi masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran lewat upaya wirusaha mandiri.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.