Eksis Selama 48 Tahun, Ini Gerai Tahu Campur Favorit di Kota Malang.jpg

Kuliner

Eksis Selama 48 Tahun, Ini Gerai Tahu Campur Favorit di Kota Malang

Kota Malang menjadi salah satu lokasi wisata kuliner bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan sekaligus mencicipi berbagai sajian khas Jawa Timur. Dari sekian banyak kuliner yang bisa Anda nikmati, tahu campur bisa dikatakan wajib masuk ke dalam daftar saat Anda berkunjung ke Kota Apel ini. Tentu saja bila mencari tahu campur di kota tersebut, Anda dapat mudah mencari di berbagai sudut jalan Kota Malang tapi bila membahas yang favorit maka tak sedikit yang akan merekomendasikan gerai Tahu Campur Pak Iwan.

Eksis Selama 48 Tahun, Ini Gerai Tahu Campur Favorit di Kota Malan g.jpg

Sekadar informasi, mungkin di antara Anda yang bukan warga Jawa Timur akan asing dengan kuliner yang satu ini. Mungkin bila didengar sekilas akan ada yang berasumsi makanan ini serupa dengan olahan masakan tradisional dengan tahu seperti ketoprak tapi konsepnya bisa dikatakan sangat berbeda. Karena tahu campur biasanya disajikan dengan tahu goreng, kikil sapi, perkedel singkong, taoge, selada, mie, dan sop daging sapi udang yang disajikan di satu piring. Tapi sajian ini belum lengkap tanpa kehadiran tuangan bumbu petis, taburan bawang goreng, sambal, serta kerupuk. Berbeda dengan ketoprak yang biasanya cenderung dingin, tahu campur tepat dinikmati di waktu sore-malam hari atau saat dingin, karena kuliner disajikan hangat.

Bila Anda sudah penasaran dengan kuliner khas Jawa Timur satu ini dan memang sedang berada di Kota Malang untuk wisata kuliner, maka jangan lupa arahkan perjlanan Anda ke Jalan Kapten Tendean 1D nomor 108 di Kecamatan Klojen. Karena di area bernama kawasan Jagalan, ada gerai Tahu Campur Pak Iwan yang memang sudah eksis puluhan tahun di Kota Malang. Sebagaimana dilansir dari Malangkota.go.id (25/12/2022), pemilik dari bisnis kuliner ini sudah mulai menjajakan tahu campur sejak tahun 1974 alias 48 tahun yang lalu.

[Baca Juga: Eksis Selama 64 Tahun, Ini Rawon Legendaris di Kota Malang]

Sesuai dengan nama usahanya, Iwan merupakan pemilik dari usaha tahu campur ini dan ia menjelaskan pada awalnya ia hanya berkeliling. Kemudian di tahun 2000an, ia memutuskan untuk menyewa lapak di ujung pertigaan Jagalan dan hingga kini menjadi lokasi tetapnya. Lantas apa yang membuat Tahu Campur Pak Iwan jadi favorit banyak warga Kota Malang? Walau isian dari tahu campur ini seperti tahu campur pada umumnya tapi metode penyajian serta cita rasa daging serta kikilnya berbeda. Perbedaan ini datang dari potongan daging dan kikil yang dipandang besar-besar serta dagingnya empuk.

Selain dari sajian dagingnya, petis yang digunakan sebagai pelengkap tahu campur di sini disebut memiliki aroma yang tak amis sehingga menambah kenikmatannya. Lantas berapa harga dari tahu campur di sini? Pak Iwan membanderol satu porsi tahu campur di sini mulai dari Rp12.000 saja.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.