Eksis Selama 64 Tahun, Warung Nasi Rawon Ini Terapkan Transaksi Digita l.jpg

Kuliner

Eksis Selama 64 Tahun, Warung Nasi Rawon Ini Terapkan Transaksi Digital

Saat ini masyarakat sudah semakin dipermudah bila ingin wisata kuliner, mengingat Anda tidak perlu repot-repot mengambil uang ke ATM dulu untuk bertransaksi dan cukup hanya membawa ponsel pintar saja dengan memanfaatkan QRIS. Namun disinyalir mayoritas metode transaksi ini hanya dimanfaatkan oleh restoran atau kafe yang modern saja dengan masih banyak pedagang kuliner yang lebih memilih metode pembayaran tradisional. Tapi hal ini tak berlaku di Warung Bu Kusman yang sudah eksis hampir selama 64 tahun di Kota Malang yang mampu ikut beradaptasi dengan digitalisasi.

Warung Bu Kusman yang berlokasi di Jalan MT Haryoni No.167, Dinoyo, bagi warga Kota Malang dikenal sebagai lokasi untuk menikmati sajian soto dan rawonnya yang sudah terasa sangat akrab di lidah masyarakat. Tentu saja ini tak terlepas dari banyaknya pelanggan Warung Bu Kusman yang memang selalu setia dengan sajian di rumah makan yang cita rasanya disebut tak berubah sejak pertama kali dibuka pada tahun 1958.

Eksis Selama 64 Tahun, Warung Nasi Rawon Ini Terapkan Transaksi Digital.jpg

Dari mulai nasi rawon, nasi soto daging, nasi campur, nasi empal, dan nasi pecel menjadi sajian yang tak luput selalu dipesan oleh para pelanggan setia Warung Bu Kusman. Sekadar informasi, rumah makan ini sebenarnya sempat tutup ketika Bu Kusman serta putrinya wafat dan akhirnya bisnis kuliner ini tutup di tahun 2018. Kemudian di tahun 2020, cucu Bu Kusman bernama Wiwit bersama ayahnya kembali membangkitkan bisnisnya. Tentu saja aspek menu dan cita rasa menjadi hal yang sangat penting demi memastikan bisnis mereka bisa terus eksis.

“Ayah saya, yang juga putra kedua Bu Kusman, turun tangan di dapur dan saat ini bertanggung jawab sebagai quality control menjamin rasa masakan tetap seperti dahulu,” ungkap Wiwit, sebagaimana dikutip dari Malangkota.go.id (10/6/2022).

Wiwit dan ayahnya juga tak lupa melakukan adaptasi di era modern serta digital dengan menjajakan menu di Warung Bu Kusman dengan kemasan rice bowl. Packaging ini membuat konsumen bisa membawa pesanannya lebih mudah (termasuk bagi layanan food delivery via ojol) serta dapat langsung menikmatinya di mobil.

[Baca Juga: Ini Warung Rawon Legendaris di Kota Malang]

Tentu saja mayoritas konsumen setia dari Warung Bu Kusno adalah mereka yang datang langsung ke rumah makan tersebut. Mengingat mereka langsung bisa menikmati nasi rawon yang bukan hanya terkenal karena potongan dagingnya saja tapi juga keberadaan empal suwirnya yang empuk dan bisa dikombinasikan dengan berbagai topping yang bisa Anda tambahkan. Topping yang dimaksud adalah telur asin, perkedel kentang, sate komoh, sampai tempe goreng. Dari sis harganya sendiri, sajian di sini dibanderol mulai dari Rp20 ribu per porsinya dan Anda tak perlu repot membawa uang tunai. Karena Warung Bu Kusno sudah beradaptasi dengan transaksi digital melalui QRIS.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.