Element Reunion Ungkap Awal Cerita Kembali Reuni

Berita Kawasan

Element Reunion Ungkap Awal Cerita Kembali Reuni

Band Element adalah salah satu band yang mengawali kariernya di tahun 90an dan hingga kini lagu-lagunya masih populer lintas generasi. Meski sempat vakum beberapa kali, band Element memutuskan kembali reuni pada 2017 lalu dengan nama Element Reunion.

Salah satu vokalis Element Reunion Ferdy Tahier mengungkapkan, awal mula kembali reuni yang sebenarnya dari kesalahannya mentransfer uang ke rekening sang gitaris Element Adhitya Pratama (Adhit). Padahal, saat itu dia sudah lama tidak ada komunikasi dengan teman lamanya itu.

“Pada saat itu gue sudah enggak kontak-kontakan sama Adhit. Terus gue salah transfer ke Adhit, jadi gimana caranya untuk nagihnya? Mau enggak mau kita telpon,” tuturnya saat tim PingPoint menyambangi rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Dia melanjutkan, saat ditelpon dirinya juga mengajak Adhit untuk berkumpul dengan para personil Element lainnya. Dua hari setelah mengontak Adhit, tiba-tiba partner vokalnya di Element Lucky Widja menelponnya.

Element Reunion Ungkap Awal Cerita Kembali Reuni

Lucky pun mengaku memang sudah bertahun-tahun tak pernah berkomunikasi dengan Ferdy. “Saat itu gue nelpon pengen ajak Ferdy gabung nyanyi-nyanyi di club apa segala macam. Karena waktu itu gue lebih banyak main DJ,” ungkap Lucky.

Element Reunion Ungkap Awal Cerita Kembali Reuni

Berawal dari kembalinya komunikasi di antara ketiganya, para personil Element yang lain, seperti Didi Driyadi, Arya, dan Fajar Maringka akhirnya berkumpul dan merasa memiliki semangat yang sama untuk aktif kembali meramaikan musik Indonesia dengan Element Reunion.

Menurut Adhit, reuninya Element termasuk jalan dari Tuhan yang menyelamatkan hidupnya. Karena pada saat itu dia sedang dalam kondisi terpuruk dan hendak ingin mengakhiri hidupnya. “Saat itu kondisi gue lagi sangat terpuruk. Gue ada di fase antara hidup dan mati. Akhirnya waktu itu ada satu mukjizat dari Allah yang menyelamatkan hidup gue, karena saat itu gue udah cukup gelap dengan keadaan. Dari situ seperti membuka mata gue kalau gue enggak boleh kalah sama keadaan. Terus kemudian ada kejadian Ferdy salah transfer dan kok gue pikir ini kayak jalan dari Tuhan,” ungkapnya.

[Baca Juga: The 90’s Festival 5th Edition Penuhi Kerinduan Pecinta Musik 90-an]

Reuninya grup band yang terbentuk sejak tahun 1999 ini juga tak lepas dari antusias para penggemar Element. Ferdy mengatakan, saat pertama kali tampil setelah memutuskan untuk reuni, dia dan para personil lainnya tak menyangka antusias para penggemarnya yang masih cukup banyak. “Ternyata antusias dari pendengar kita masih ada dan banyak, jadi akhirnya kita yaudah deh kita bikin single aja. Nah akhirnya kita bikin single Ku Hidup Karena Cintamu,” ujarnya.

Setelah mengeluarkan single Ku Hidup Karena Cintamu, Element Reunion merilis ulang single Cinta Tak Bersyarat dan single Bahagia Tanpa Diriku yang rilis pada November 2019. Rencananya, Element Reunion akan mengeluarkan single baru di tahun 2020 sekitar bulan depan atau sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Tadi kita baru ngobrol, kita rencana kalau pun ada single baru mungkin bulan depan kita mau keluarin lagi, atau sebelum Lebaran. Tapi belum tahu lagunya yang gimana,” tutupnya.

[Baca Juga: The 90’s Festival Jadi Ajang Reuni DR PM]

Read More

Artikel Lainnya

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

13 August 2020, 14:00

Walau status zona merah COVID-19 sudah hilang dari Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya pastikan tidak akan melonggarkan protokol kesehatannya demi mempertahankan kondisi zona oranye.

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM .jpg

Bisnis

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM

13 August 2020, 12:00

Demi memastikan mutu dagangannya, puluhan jamu gendong di Kota Gudeg menerima sertifikat dari BPOM.

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu.jpg

Kesehatan

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu

13 August 2020, 10:00

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Depok akan segera melakukan revitalisasi posyandu di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 7 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.