Ells Corndog.jpg

Kuliner

Ell’s Corndog, Kuliner Trendi di Pelosok Ngantang

Budaya makan jajanan kekinian yang dipopulerkan oleh berbagai film dan media lainnya menjadi produksi sistem urban, yang bahkan kini menyelusup ke desa-desa. Urban yang ditandai oleh pertemuan budaya kota sebagai sebuah hegemoni terhadap kedatanganbudaya desa yang ditandai oleh urbanisasi pun bisa terefleksi terbalik ketika hal itu terjadi di pedesaan. Salah satunya terlihat dari kedai Ell’s Corndog di Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Makanan yang sarat akan kebudayaan jajanan perkotaan itu terkenal dalam berbagai momen derial film Korea, yang kini telah hadir pula di pedesaan.

Corndog dari Kedai Ell’s dijual dengan harga mulai dari Rp2.500, dengan ukuran sosis yang lebih kecil. Untuk ukuran yang standar sebagaimana ada di film-film dihargai Rp10.000. Perbedaan jarak harga ini terutama untuk memenuhi selera segmentasi pasar yang masih tergolong rendah. Anak-anak yang pulang mengaji dan sedang istirahat sekolah adalah sasaran utama yang diincar sebagai pelanggan di Ell’s Corndog. Itulah mengapa harga yang murah sesuai kantong anak-anak sekolah diberikan. Namun demikian, harga yang lebih mahal bisa dinikmati ketika pelanggannya merupakan anak SMA atau sedang datang ke kedai dengan orang tuanya.

Ells Corndog 0.jpg

Ell’s Corndog memberikan nuansa makan-makanan kekinian yang bisa dicicipi sebagai alternatif jajanan di pedesaan. Sebagai makanan yang masuk untuk memepertemukan kebudayaan perkotaan yang dicerminkan dalam karya-karya film, Ell’s Corndog memiliki beberapa saus pilihan yang menarik. Bumbu-bumbuan seperti saus pedas, bubuk cabe, dan bulgogi menjadi pilihan umum yang banyak diminati pelanggannya. Selain itu, saus-saus tersebut juga bisa dinikmati sebagai ekstra pesanan untuk dibawa pulang sebagai cocolan gorengan di rumah. Hal ini masih banyak ditemukan di sekitar lokasi Ell’s Corndog.

“Orang-orang sini, terutama anak-anak cewek seangkatan saya udah sering nonton drakor Cak, jadinya udah gak kaget ada Corndog di sini. Tapi emang, ini tetep hal baru sih!” terang Yulita, seorang siswi SMA yang ditemui PingPoint di lokasi pada 6 Januari 2021. Ia bersama teman-temannya membeli Corndog ketika jam istirahat sekolah sedang berlangsung.


Read More

Ell's Corndog

Toko Makanan

None
None

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.