ads
Manfaat Minya Kelapa untuk Kecantikan.jpg

Kecantikan dan Fashion

Empat Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Minyak kelapa atau biasa disebut coconut oil, berbeda dengan minyak olahan. Minyak kelapa merupakan hasil esktrak tanpa tambahan bahan kimia. Hal ini bertujuan untuk menjaga kandungan yang ada di dalam kelapa, seperti senyawa phenolic agar tak rusak.

Kandungan yang berada di kandungan minyak kelapa seperti kaprilat, kaprat, dan laurat, dapat mencegah bakteri jahat masuk ke dalam tubuh.

Maka, tak heran jika minyak kelapa terbilang serba guna untuk kesehatan. Karena asam laurat yang terdapat di dalam minyak kelapa bisa menjadi alternatif antibiotik bagi kulit wajah sensitif.

Minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pelembab kulit karena mengandung vitamin E dan aksi antioksidan yang positif untuk tubuh. Kandungan tersebut membantu menghentikan kerusakan pada jaringan dalam tubuh karena oksidasi, terutama penuaan kulit.

[Baca Juga: 5 Hal Ini Dapat Mempercepat Penuaan]

Ahli Dermatologi dari Sebastopol, California, dan Diplomat American Board of Dermatology Chynthia Bailey, mengatakan kelapa memiliki manfaat yang bisa diaplikasikan pada kulit wajah sebagai pelembab. “Minyak kelapa dapat mengurangi kuman kulit berbahaya yang disebut staph aureus,” ujarnya yang dilansir dari Medicaldaily.com (31/1/2019).

Berikut empat manfaat yang bisa didapatkan dari minyak kelapa untuk kecantikan.

1. Menyehatkan Kulit Wajah

Sehabis makeup Anda harus membersihkan wajah dengan benar. Untuk membersihkannya tentu tak boleh hanya dengan air. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk membantu menghilangkan makeup.

Hasilnya, wajah Anda akan merasakan sensasi lembap dan dingin setelah meneteskan minyak kelapa pada wajah. Pemilik Epionce Skincare Carl Thornfeldt mengatakan, minyak kelapa aman digunakan untuk menghapus makeup.

2. Menguatkan Jaringan Kulit Wajah

Keajaiban lainnya yang diberikan minyak kelapa ialah menguatkan jaringan kulit wajah. Kaya akan vitamin E dan antioksidan membuat minyak kelapa menjaga kulit tetap muda.

Teteskan 2-5 minyak kelapa ke kulit wajah agar wajah bersih dan senantiasa bercahaya. Keajaiban minyak kelapa yang memiliki banyak khasiat karena minyak kelapa memberi nutrisi pada jaringan kulit.

3. Bikin Awet Muda

Nutrisi yang dibutuhkan untuk membuat wajah awet muda ada pada minyak kelapa. Jika wajah Anda mulai muncul kerutan atau garis halus, sebaiknya Anda menggunakan minyak kelapa sebagai bentuk perlawanan dari tanda-tanda penuaan.

Jika dilakukan secara rutin, kulit wajah akan terasa lebih kencang dan kerutan pun akan semakin berkurang. Cara memakai minyak kelapa untuk menghindari penuaan pun cukup mudah.

4. Membuat Kulit Wajah Halus

Anda pasti menginginkan wajah yang halus setiap hari. Kandungan lemak alami yang terdapat di dalam minyak kelapa berkhasiat untuk membuat wajah Anda halus dan tidak kusam. Karena efek memakai minyak kelapa bisa melembabkan wajah.

[Baca Juga: Tips Merawat Kulit Untuk yang Tinggal dekat Pantai]

Oleskan minyak kelapa ke bagian wajah secara merata, lalu diamkan sekitar sepulih menit hingga minyak kelapa meresap ke dalam wajah.

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads