BEKASI_PROPERTI_4 PERUMAHAN DEKAT KAWASAN INDUSTRI DI KABUPATEN BEKASI_KIKI_1000 X 600 px-02-02-01.jpg

Properti dan Solusi

4 Perumahan dekat Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi adalah sebuah wilayah yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Bekasi baru diresmikan oleh pemerintah pada 15 Agustus 1950 dan berbatasan langsung dengan Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, DKI Jakarta, dan Laut Jawa. Perekonomian Kabupaten Bekasi dihasilkan dari sektor pertanian, perdagangan, dan perindustrian.

Bekasi sudah sejak lama dikenal banyak masyarakat sebagai tempat industri. Kawasan industri di Kabupaten Bekasi sendiri jumlahnya kurang lebih ada tujuh, yaitu Kawasan Industri Jababeka, Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, EJIP, Delta Silicon, MM2100, dan BIIE. Kawasan industri yang memakan hampir setengah wilayah kabupaten ini tentunya telah membuka banyak lapangan kerja untuk masyarakat.

Bukan hanya warga Bekasi saja, banyak juga orang dari luar daerah yang mencoba peruntungan kariernya di Bekasi. Hal ini tentu berdampak kepada lahan untuk tempat tinggal. Kesempatan inilah yang dilihat oleh developer perumahan untuk membangun rumah tinggal yang nyaman dan dekat tempat bekerja.

[Baca Juga : 4 Perumahan di Cibubur untuk Berpenghasilan Rp4 Juta]

Sejak tahun 1990-an memang beberapa developer sudah melirik daerah Cibitung, Tambun, Cikarang, dan Setu sebagai perumahan. Namun, saat itu, masih banyak orang yang belum berminat tinggal di daerah tersebut karena masih sepi dan dipenuhi banyak sawah serta semak-semak.

Setelah satu dekade sudah terlewati, empat daerah yang paling dekat dengan kawasan industri tersebut sudah mulai ramai. Bahkan setiap pagi dan malam hari, padatnya lalu lintas sudah tak bisa dihindari lagi. Kini, banyak orang yang justru berbondong-bondong ingin tinggal di Bekasi.

Jika ingin memiliki hunian di Kabupaten Bekasi, saat ini sudah banyak pengembang menawarkan produk huniannya. Berikut ini perumahan yang lokasinya dekat dengan kawasan industri.

BEKASI_PROPERTI_4 PERUMAHAN DEKAT KAWASAN INDUSTRI DI KABUPATEN BEKASI_KIKI_1000 X 600 px-02-02-02.jpg

Metland Cibitung

Perumahan ini dikembangkan oleh developer Metropolitan Land. Sebelum ekspansi ke daerah Cibitung, Metland lebih dulu membangun perumahan di daerah Tambun. Setelah sukses, kini Metropolitan membangun perumahan dengan fasilitas yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan Metland Tambun. Pihak developer sedang merencanakan beberapa pembangunan fasilitas seperti Stasiun Telaga Murni, rumah sakit, sekolah swasta, dan pusat perbelanjaan. Daerah garapannya juga lebih luas, setelah habis menjual puluhan blok di belakang perumahan, Metland kini membuka penjualan untuk rumah cluster di bagian tengah perumahan. Walaupun terhitung baru, di Metland Cibitung mulai tersedia dengan ruko-ruko dan sekolah. Untuk Anda yang bekerja di kawasan industri tidak perlu khawatir, kawasan ini sangat strategis lokasinya, hanya 15 menit ke MM2100, 30 menit ke Jababeka, 30 menit ke EJIP, 40 menit ke Delta Silicon.

Kirana Cikarang

Perumahan yang satu ini dibangun oleh PT. Argosubur Sentosa. Lokasinya tidak jauh dari Metland CIbitung, sehingga sudah pastikan kawasan ini sudah terbilang ramai. Bahkan di dalam perumahan ini sudah terdapat sekolah dan minimarket. Selain itu, untuk menuju sarana kesehatan seperti rumah sakit juga cukup dekat. Berdasarkan www.btnproperti.co.id per tanggal 6 Agustus 2018, nilai jual hunian di KIrana Cikarang untuk tipe 36 dipasarkan dengan harga Rp133,5 juta.

Telaga Harmony Residence

Perumahan ini terletak di Jalan Raya Serang - Cibarusah Desa Pasir Randu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Telaga Harmony Residence yang dibangun oleh developer PT. Bintang Biru Propertindo ini lokasinya lebih dekat dengan Delta Silicon, EJIP, GIIC, dan dekat dengan Kantor Pemerintah Daerah Kota Bekasi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp129,5 juta. Anda sudah bisa mendapatkan rumah dengan tipe 29/60 (www.btnproperti.co.id per tanggal 6 Agustus 2018).

Vaganza Village

Perumahan yang satu ini berada di daerah Setu tepatnya di Jalan H. Abdul Wahid Kp. Serang RT 001 RW 002, Taman Rahayu, Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jika Anda bekerja di kawasan industri MM2100, perumahan ini sangat cocok untuk Anda karena jaraknya paling dekat. Daerah Setu berada persis di belakang kawasan MM2100. Rumah di Vaganza Village ini dijual mulai dari Rp381 juta hingga Rp621 juta (www.btnproperti.co.id per tanggal 6 Agustus 2018).

[Baca Juga : Membangun Rumah Sehat di Lingkungan Padat Penduduk]

Itulah beberapa perumahan yang sangat dekat dengan kawasan industri di daerah Kabupaten Bekasi. Jika Anda mengunjungi langsung empat daerah sekeliling kawasan industri, dengan mudah Anda akan menemukan perumahan yang siap untuk ditinggali.

Read More


Artikel Lainnya

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

Berita Kawasan

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

22 May 2019, 09:00  |  6 Views

Dalam rangka peringatan Hari Penyu Sedunia, mari menengok penyu sisik di penangkaran Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

Kesehatan

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

22 May 2019, 11:50  |  5 Views

Jika Anda sering mengantuk saat beraktivitas di bulan Ramadan, berikut cara ampuh mengusir rasa kantuk.

Revenue Meningkat Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pasific Place

Properti dan Solusi

Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pacific Place

21 May 2019, 11:00  |  9 Views

Dengan dibukanya kantor baru Lamudi.co.id di GoWork, Pacific Place ini merupakan bukti nyata perusahaan terhadap pertumbuhan yang di alami, yakni mencapai 300 persen.

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

Bisnis

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

21 May 2019, 13:00  |  7 Views

Banyak peluang usaha di momen-momen tertentu, seperti saat bulan Ramadan. Apa saja yang menjadi peluang usaha dan bisnis paling laris di bulan suci Ramadan?


Comments


Please Login to leave a comment.