Empat Sekolah Jadi Perwakilan Jaksel di LSS Tingkat Provinsi

Pendidikan

Empat Sekolah Jadi Perwakilan Jaksel di LSS Tingkat Provinsi

Pada 27 Juni 2019, Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) bertemu dengan empat sekolah yang keluar sebagai juara Lomba Sekolah Sehat atau LSS di tingkat kota. Namun, perjuangan sekolah-sekolah ini belumlah berakhir. Pasalnya, SDN Lebak Bulus 04 Kecamatan Cilandak, SMPN 177 Jakarta Kecamatan Pesanggrahan, dan SMKN 63 Jakarta Kecamatan Jagakarsa akan menjadi perwakilan untuk bertanding di LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Empat sekolah di Jaksel akan bersaing dengan sekolah-sekolah di wilayah lain se-Provinsi DKI Jakarta,” jelas Asistes Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jaksel H. Mamur di Ruang Pola Kontor Wali Kota Jakarta Selatan, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (28/6/2019).

Empat Sekolah Jadi Perwakilan Jaksel di LSS Tingkat Provinsi

Sebelum menjadi perwakilan Jaksel, keempat sekolah ini harus melalui proses persaingan yang ketat dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat kota. Mengingat terdapat 40 sekolah yang menjadi peserta dalam lomba ini dengan tingkat TK-SMA, masing-masing berjumlah 10 sekolah.

Proses seleksi dan penilaiannya pun tidaklah mudah dalam lomba ini. Setiap sekolah akan dinilai dalam prestasinya untuk menjalankan Usaha Kesehatan Sekolah atau UKS. Kemudian peran dan tim dari usaha UKS, upaya sekolah, dan peserta didik untuk merealisasikan budaya perilaku hidup bersih serta sehat juga akan masuk dalam pertimbangan penilaian.

[Baca Juga: Juara LSS se-Jawa Barat, SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional]

Salah satu perwakilan Jaksel untuk Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi, SDN Lebak Bulus 04 optimistis untuk menghadapi perwakilan sekolah lain di DKI Jakarta. Camat Cilandak Syamsul Idris menjelaskan, pembinaan agar SDN Lebak Bulus 04 dapat kembali menjadi juara akan terus dilakukan. Pembinaan ini juga termasuk mengajak para pemangku kepentingan atau stakeholders untuk ikut terlibat.

“Persiapan yang akan dilakukan, di antaranya peningkatan pembinaan serta menggandeng peran serta masyarakat di lingkungan sekolah. (Hal ini-red) agar turun berpran aktif dalam memberikan masukan dan saran dalam hal kebersihan dan kesehatan sekolah,” tutur Syamsul.

[Baca Juga: DKI Jakarta Dipandang Adil Dalam Terapkan Zonasi Sekolah]

Hal senada juga disuarakan Kepala Sekolah SDN Lebak Bulus 04 Nanik Setiati. Ia merasa bersyukur dengan terpilihnya sekolahnya menjadi juara di tingkat kota. Ia berharap agar sekolahnya bukan hanya bisa bertanding di tingkat provinsi tapi juga hingga tingkat nasional. Selain itu, Lomba Sekolah Sehat menurut Nanik dipandang dapat mendorong motivasi para siswa serta para perangkat sekolah untuk terus menjaga kebersihan, kenyamanan, dan kesehatan di lingkungan sekolah.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.