Empat Sekolah Jadi Perwakilan Jaksel di LSS Tingkat Provinsi

Pendidikan

Empat Sekolah Jadi Perwakilan Jaksel di LSS Tingkat Provinsi

Pada 27 Juni 2019, Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) bertemu dengan empat sekolah yang keluar sebagai juara Lomba Sekolah Sehat atau LSS di tingkat kota. Namun, perjuangan sekolah-sekolah ini belumlah berakhir. Pasalnya, SDN Lebak Bulus 04 Kecamatan Cilandak, SMPN 177 Jakarta Kecamatan Pesanggrahan, dan SMKN 63 Jakarta Kecamatan Jagakarsa akan menjadi perwakilan untuk bertanding di LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Empat sekolah di Jaksel akan bersaing dengan sekolah-sekolah di wilayah lain se-Provinsi DKI Jakarta,” jelas Asistes Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jaksel H. Mamur di Ruang Pola Kontor Wali Kota Jakarta Selatan, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (28/6/2019).

Empat Sekolah Jadi Perwakilan Jaksel di LSS Tingkat Provinsi

Sebelum menjadi perwakilan Jaksel, keempat sekolah ini harus melalui proses persaingan yang ketat dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat kota. Mengingat terdapat 40 sekolah yang menjadi peserta dalam lomba ini dengan tingkat TK-SMA, masing-masing berjumlah 10 sekolah.

Proses seleksi dan penilaiannya pun tidaklah mudah dalam lomba ini. Setiap sekolah akan dinilai dalam prestasinya untuk menjalankan Usaha Kesehatan Sekolah atau UKS. Kemudian peran dan tim dari usaha UKS, upaya sekolah, dan peserta didik untuk merealisasikan budaya perilaku hidup bersih serta sehat juga akan masuk dalam pertimbangan penilaian.

[Baca Juga: Juara LSS se-Jawa Barat, SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional]

Salah satu perwakilan Jaksel untuk Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi, SDN Lebak Bulus 04 optimistis untuk menghadapi perwakilan sekolah lain di DKI Jakarta. Camat Cilandak Syamsul Idris menjelaskan, pembinaan agar SDN Lebak Bulus 04 dapat kembali menjadi juara akan terus dilakukan. Pembinaan ini juga termasuk mengajak para pemangku kepentingan atau stakeholders untuk ikut terlibat.

“Persiapan yang akan dilakukan, di antaranya peningkatan pembinaan serta menggandeng peran serta masyarakat di lingkungan sekolah. (Hal ini-red) agar turun berpran aktif dalam memberikan masukan dan saran dalam hal kebersihan dan kesehatan sekolah,” tutur Syamsul.

[Baca Juga: DKI Jakarta Dipandang Adil Dalam Terapkan Zonasi Sekolah]

Hal senada juga disuarakan Kepala Sekolah SDN Lebak Bulus 04 Nanik Setiati. Ia merasa bersyukur dengan terpilihnya sekolahnya menjadi juara di tingkat kota. Ia berharap agar sekolahnya bukan hanya bisa bertanding di tingkat provinsi tapi juga hingga tingkat nasional. Selain itu, Lomba Sekolah Sehat menurut Nanik dipandang dapat mendorong motivasi para siswa serta para perangkat sekolah untuk terus menjaga kebersihan, kenyamanan, dan kesehatan di lingkungan sekolah.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.