KEMANG-KULINER-EMPUK DAN LEMBUTNYA OLAHAN BEEF BRISKET-RACHLI-1100 px X 600 px-02.jpg

Kuliner

Empuk Dan Lembutnya Olahan Beef Brisket

Bosan dengan suasana restoran yang itu-itu saja? Jika ya, mungkin restoran Frank’s Bar & Smokehouse bisa menjadi pilihan Anda untuk menyantap hidangan dengan suasana menarik berkonsep tradisional ala Texas, Amerika Serikat. Restoran yang berlokasi di Jalan Taman Kemang ini juga menawarkan beragam menu olahan daging yang dapat menggugah selera.

General Manager Frank’s Bar & Smokehouse Werner Jayson ketika ditemui PingPoint.co.id menjelaskan, restoran ini mengandalkan beef brisket sebagai olahan menu utama. Cara pengolahannya cukup memakan waktu lama, daging dimasak selama 6-12 jam. Hal itu bertujuan agar daging asal Australia ini empuk dan lembut saat dikunyah. Tak lupa, daging dicampur dengan berbagai bumbu dan rempah pilihan.

Restoran Frank’s Bar & Smokehouse

“Proses bakar menggunakan kayu dari pohon rambutan, agar tercipta aroma yang unik,” jelasnya.

Olahan beef brisket tersebut dapat dicicipi pada menu yang direkomendasikan, seperti smokehouse burger with french fries dan triple chop sandwich. Untuk snack, pria yang bergelar Texas Smoke Master sejak tahun 1982 ini menawarkan menu atomic buffalo turds with cream cheese dan smoked wings with sliced fried potatoes. Untuk harganya berkisar Rp55.000 hingga Rp135.000.

Dengan rasa yang juga disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, restoran ini menawarkan menu brisket rendang dan brisket soup. Sedangkan pada minumannya, restoran yang berkapasitas hingga 120 seat ini merekomendasikan Jumbo Bloody Marry, Syring Jello Shot’s, dan Lynchburg Lemonande. Harga minumannya berkisar Rp25.000 hingga Rp125.000.

Restoran Frank’s Bar & Smokehouse

“Pengunjung yang datang, 60 persen ekspatriat seperti dari Amerika, Eropa, serta Asia dan 40 persen lokal,” tutur pria kelahiran Jerman ini.

Guna menunjang kenyamanan, restoran ini menerapkan interior dari kayu dengan warna cokelat muda dan ditambah dengan penggunaan sofa yang nyaman. Selain itu, dilengkapi pula fasilitas seperti Wi-fi, meja billiard, panggung musik, layar proyektor untuk kelengkapan pertemuan, hingga area bebas rokok. “Di sini juga bisa untuk acara pesta ulang tahun dan waktu itu sempat melayani acara dari USA embessy,” kata pemilik hobi masak dan berlayar ini.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.