ads
BOGOR_~1.JPG

Kecantikan dan Fashion

6 Gaya Busana Muslim Ingrid Kansil ‘Mantan’ Cawabup Bogor

Ingrid Kansil merupakan politikus yang mengawali kariernya sebagai artis di dunia hiburan Indonesia. Wanita bernama asli Ingrid Maria Palupi Kansil ini pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014 yang merupakan wakil dari Kota/Kabupaten Sukabumi. Di Pilkada 2018 ini, Ingrid Kansil sempat maju bersama Jaro Ade untuk menjadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bogor Jawa Barat. Di usia 41 tahun, Ingrid Kansil selalu mencuri perhatian lewat gaya busana dan kecantikannya.

Ketua Umum dan Founder Ikatan Pengusana Muslimah Indonesia (IPEMI) ini kerap kali mendatangi berbagai macam acara formal dengan tampilan yang menarik. Gaya busananya tentu bisa dijadikan contoh untuk Anda, hijabers yang kerap kali menggunakan pakaian formal. Berikut beberapa inspirasi busana hijab Ingrid Kansil yang bisa Anda tiru.

Batik untuk Undangan Pernikahan

BOGOR_FASHION_INI 6 GAYA BUSANA MUSLIM ALA INGRID KANSIL MANTAN CAWABUP BOGOR_KIKI_REVISI 01-02.jpg

Saat menghadiri pernikahan artis Tasya Kamila beberapa hari lalu, Ingrid Kansil yang didampingi suaminya, Syarief Hasan, Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia ini, mengenakan bawahan rok bermotif batik degan bordir bunga. Dipadukan dengan atasan merah mirip encim yang panjangnya sama dengan rok yang dikenakannya. Mengenakan hijab segi empat dengan bahan katun paris tanpa model yang rumit, tetap membuat wanita kelahiran Cianjur ini terlihat anggun dan cantik.

Khimar Instan untuk Pengajian

BOGOR_FASHION_INI 6 GAYA BUSANA MUSLIM ALA INGRID KANSIL MANTAN CAWABUP BOGOR_KIKI_REVISI 01-03.jpg

Untuk menghadiri kajian keagamaan tentu tidak perlu busana yang terlalu formal. Ingrid Kansil sendiri menggunakan khimar instan dengan wana senada dengan gamis dusty pink. Agar terlihat lebih rapi, Ingrid mengenakan ciput agar khimar tak licin dan rambutnya tidak keluar dari khimar.

Hijab Segi Empat Jadi Favorit

BOGOR_FASHION_INI 6 GAYA BUSANA MUSLIM ALA INGRID KANSIL MANTAN CAWABUP BOGOR_KIKI_REVISI 01-04.jpg

Ingrid Kansil sepertinya memfavoritkan hijab segi empat untuk ia pakai disegala acara, mulai dari acara formal ketika mendampingi suami, kerja di masyarakat, atau mendatangi acara lainnya. Hijab segi empat memang menjadi pilihan mudah dan sederhana untuk kebanyakan wanita. Hijab jenis ini dapat menonjolkan kesal formal dan tetap cantik.

Pakai Kemeja? Tidak Masalah

BOGOR_FASHION_INI 6 GAYA BUSANA MUSLIM ALA INGRID KANSIL MANTAN CAWABUP BOGOR_KIKI_REVISI 01-05.jpg

Walaupun sudah berkomitmen untuk menggunakan hijab panjang, Ingrid Kansil beberapa kali menggunakan kemeja yang dimasukkan ke dalam rok span. Walaupun begitu, hijab segi empat yang digunakan tetap panjang menutupi dada, serta Ingrid juga mengenakan manset panjang, agar tidak kemeja yang ia kenakan tidak tembus pandang.

Gunakan Gamis Agar Lebih Anggun

BOGOR_FASHION_INI 6 GAYA BUSANA MUSLIM ALA INGRID KANSIL MANTAN CAWABUP BOGOR_KIKI_REVISI 01-06.jpg

Mengenakan gamis dengan potongan melebar jika salah pakai justru akan membuat badan Anda terlihat tambun, namun jika Anda kombinasikan dengan belt tebal tentunya akan lebih bergaya. Jika Anda lihat gaya Ingrid mengenakan gamis jenis ini, Ingrid memadukannya hijab segi empat dengan motif brokat merah dibagian pinggir.

Busana Motif Printing

BOGOR_FASHION_INI 6 GAYA BUSANA MUSLIM ALA INGRID KANSIL MANTAN CAWABUP BOGOR_KIKI_REVISI 01-07.jpg

Kain motif priting memang telah menjadi tren busana muslim beberapa tahun belakangan ini, wanita yang memiliki satu anak perempuan ini juga tak ingin kalah dengan tren. Saat hari pencoblosan pilkada (27/06/2018) lalu, ia tampil cantik dengan mengenakan tunik printing dari brang KAMI. Dipadukan dengan hijab segi empat warna hijau gelap dan ciput abu-abu terang.

Itulah enam gaya busana dan hijab ala Ingrid Kansil, mantan calon bupati Kabupaten Bogor Jawa Barat yang bisa Anda tiru untuk acara formal maupun untuk menghadiri kajian.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  5 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  4 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads