Enam Orang Indonesia Ikut Jadi Bagian Ford Global Fellows 2 021.jpg

Pendidikan

Enam Orang Indonesia Ikut Jadi Bagian Ford Global Fellows 2021

Organisasi filantropi internasional Ford Foundation pada pekan ini mengumumkan programnya yang bertajuk Ford Flobal Fellows. Di mana dalam program ini, puluhan orang yang terpilih akan didorong untuk membangun satu jaringan komunitas internasional yang ditujukan untuk berupaya mengidentifikasikan, menghubungkan, dan mendukung visi misi pemimpin yang berupaya ketimpangan sosial global. Pada program tahun ini disebut ada enam orang Indonesia yang ikut dalam Ford Global Fellows 2021 yang di mana masing-masing akan terima tunjangan untuk merealisasikan program mereka masing-masing.

Untuk program di tahun ini, Ford Foundation disebut menambah jumlah peserta di Ford Global Fellows. Di mana utamanya ada 48 orang yang tergabung dalam program ini tapi di tahun 2021 ini ada tambahan 24 peserta yang berasal dari Ford Global Fellows 2020 yang disebut untuk memperpanjang masa partisipasi intensif mereka. Peningkatan jumlah peserta pada program ini tak terlepas dari keadaan sosial global yang dipicu pandemi COVID-19.

Enam Orang Indonesia Ikut Jadi Bagian Ford Global Fellows 2021.jpg

Menurut Ford Foundation, ketimpangan sosial di dunia semakin terlihat kentara akibat hantaman pandemi yang dipicu virus Corona tersebut. Ketimpangan akses terhadap vaksin COVID-19, ketidakpastian pekerjaan, perubahan iklim, semakin menyempitnya ruang gerak masyarakat, sampai ketimpangan rasa serta gender masuk dalam lingkup pemasalahan sosial yang terjadi di berbagai wilayah. Dari sinilah Ford Foundation menaruh harapannya kepada 72 peserta Ford Global Fellows dari berbagai negara agar mampu mencari solusi pemecahannya bersama.

[Baca Juga: Film Festival Madani Rayakan Keragaman Dunia Islam]

“Ford Global Fellows mendorong peserta untuk menumbuhkan keterampilan kepemimpinan bersama dengan upaya untuk membantu satu sama lain, dan menjangkau audiens yang mungkin belum mereka jangkau, termasuk di sektor filantropi. Setiap fellow akan menerima menerima tunjangan sebesar USD $25.000 untuk mendukung keberhasilan program mereka dalam mengatasi ketimpangan,” ungkap Regional Director Ford Foundation Jakarta Alexander Irwan, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/10/2021).

Dalam peluncuran Ford Global Fellows 2021 di New York, Amerika Serikat, diumumkan enam orang fellow yang asli datang dari Indonesia. Mereka terdiri dari Aisyah Ardani, Dicky Senda, Aristofani Fahmi, Dhyta Caturani, Devi Anggraini, dan Sely Martini. Dengan terpilihnya enam orang Indonesia ini, mereka akan dipertemukan dengan para aktivis pejuang kesetaraan sosial dari negara lain dan saling berbagi pengalaman masing-masing dalam rangka menjawab tantangan sosial yang ditemukan di masing-masing komunitas.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.