KEMANG-BISNIS-ENDORPHIN SURGANYA PRODUK AFTER MARKET BERKUALITAS UNTUK SI KUDA BESI-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Endorphin, Surganya Produk Aftermarket Berkualitas untuk Si Kuda Besi

Industri kreatif otomotif roda dua di Indonesia terus mengalami perkembangan. Hal itu ditandai dengan menjamurnya outlet yang hadir diberbagai wilayah guna memenuhi segala macam kebutuhan tunggangan kuda besi.

Di kawasan Kemang, Jakarta Selatan sendiri, salah satu outlet yang menyediakan hal itu adalah Endorphin. Endorphin menjual berbagai produk dan aksesori aftermarket untuk motor besar seperti Harley Davidson, Royal Enfield, dan Ducati.

Produk yang ditawarkan seperti spare-part, antaranya paking, seal, kampas rem. Lalu dibagian aksesori, antaranya pelek, setang, jok. Ada pula kebutuhan untuk para biker yakni baju, kaus, helm, sarung tangan, dan masih banyak lagi.

PRODUK AFTERMARKET DI ENDORPHIN

Meskipun barang yang ditawarkan aftermarket, salah satu pemilik Endorphin, Ridho Majasa mengatakan, soal kualitas produk yang ditawarkannya Anda tidak perlu khawatir. Pihaknya memperoleh produk tersebut dari Amerika dan Eropa.

[Baca Juga: Membeli Perlengkapan Fotografi Bergaransi di Kemang Jakarta]

"Di sini ada service dan supply, tapi service tidak berat seperti bongkar mesin. Orang sudah tahu kualitas dari produk yang ditawarkan, dilihat dari merek itu sendiri," ujar Ridho.

Untuk mendapatkan produk yang diinginkan, biasanya dilakukan pemesanan terlebih dahulu. Pasalnya, seperti diterangkan oleh Ridho, waktu pemesanan berlangsung antara dua minggu hingga satu bulan, tergantung dari kondisi pengiriman.

Lalu, bagaimana soal harga? Bisnis yang telah dijalankan sejak tahun 2013 ini menawarkan harga mulai dari yang termurah berkisar Rp15.000 seperti seal hingga jutaan rupiah, tergantung dari kondisi barang yang diinginkan.

Endorphin juga tidak hanya menawarkan produk untuk kebutuhan motor asal Amerika dan Eropa saja. Motor pabrikan asal Itali seperti Vespa dan Jepang juga disediakan. Hanya saja untuk motor pabrikan Jepang lebih ke produk custom.

PRODUK AFTERMARKET MOTOR DI ENDORPHIN

Selain itu, Endorphin juga menawarkan jasa custom untuk jok, tangki bensin, knalpot, hingga pelek. Waktu pengerjaannya bisa berlangsung dua sampai tiga minggu, atau bahkan biasanya sampai tiga bulan seperti untuk pengecetan maupun pengerjaan yang berat.

Soal pasar, bisnis yang semula berlokasi di rumah ini terus berusaha untuk diperluas, salah satunya dengan cara merangkul komunitas.

[Baca Juga: Menilik Komunitas Penjaga Kelestarian Sepeda Tua di Indonesia]

"Komunitas dirangkul, tidak satu komunitas saja. Nanti semakin luas dan besar. Penjualan di media sosial dan e-commerce juga kita lakukan. Ke depan, kami berharap bisa menjadi besar dan dikenal lagi oleh masyarakat luas dan komunitas-komunitas," katanya.

Read More

Artikel Lainnya

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

Bisnis

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

18 February 2020, 18:00

Memanusiakan kaum marjinal dengan memberikan kesempatan mereka berkarya merupakan visi dari program Yes I Can melalui Sang Ratu Salon.

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

Berita Kawasan

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

18 February 2020, 17:00

Ada 10 dari 32 sumur resapan telah rampung dibuat di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Sumur ini akan menampung air hujan untuk mencegah genangan.

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Berita Kawasan

Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen

18 February 2020, 16:00

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sampai pembangunan underpass Senen selesai dikerjakan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

Berita Kawasan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

18 February 2020, 15:00

Sebuah perusahaan asal Belanda membawa robot pembersih sungai ke salah satu titik polusi sampah plastik di Indonesia. Proyek ujicoba ini pertama kali dilakukan di Kali Cengkareng.


Comments


Please Login to leave a comment.