244464858_6544951958879454_6139122256634033766_n.jpg

Kesehatan

Entrasol Gelar Acara 'Entrasol, Love You to The Bone'

Kalbe Nutritionals melalui brand yang peduli pada kesehatan tulang, Entrasol mengadakan serangkaian acara menjelang peringatan Hari Osteoporosis Nasional (HON) 2021. Tema yang diangkat adalah 'Entrasol, Love You to the Bone' yang bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya nutrisi dan olahraga tepat untuk tulang kuat.

Acara ini dilakukan setiap minggu mulai 9 Oktober lalu, hingga 23 Oktober 2021 yang akan datang. Adapun rangkaian acara dibagi dalam beberapa fase dengan mengadakan kegiatan senam virtual seperti aerobic, line dance, yoga.

peringatan-hari-osteoporosis-nasional-2021

“Saat bertambahnya usia, gejala faktor U seperti badan pegal, cepat lelah, tulang sendi kaku, dan berkurangnya kepadatan tulang atau osteoporosis serta sarkopenia itu semakin terasa. Oleh karenanya, menjelang Hari Osteoporosis Nasional, Entrasol mengadakan rangkaian acara untuk mengedukasi tentang pentingnya menjaga kekuatan tulang lewat nutrisi dan olahraga yang tepat, sehingga walau beraktivitas di rumah saja kita bisa tetap aktif bergerak,” papar Boy Sinaga, Business Unit Coordinator General Adult Nutrition KALBE Nutritionals dalam keterangan persnya.

Menurut pedoman pengendalian osteoporosis yang diterbitkan Departemen Kesehatan RI, di seluruh dunia, 1 dari 3 perempuan dan 1 dari 5 laki-laki berusia lebih dari 50 tahun mengalami osteoporosis, serta diperkirakan 2 dari 5 penduduk Indonesia juga berisiko terkena osteoporosis. Bahkan, pada tahun 2050, pria dan wanita lebih dari 50 tahun (paling berisiko untuk osteoporosis) akan menjadi 1/3 dari total penduduk Indonesia.

[Baca Juga: Hari Kopi Sedunia, Gerai Filosofi Kopi Pos Bloc Jakarta Diresmikan]

Berbicara tentang nutrisi, sebagai salah satu langkah membantu masyarakat mencegah terjadinya risiko osteoporosis seiring pertambahan usia, Entrasol Gold dilengkapi dengan Pro-Fit Formula, yaitu nutrisi tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun.

Hydroxytyrosol dalam ekstrak buah zaitun mampu menangkal radikal bebas dan mencegah inflamasi yang dapat memicu risiko terjadinya osteoporosis. Entrasol Gold juga mengandung nutrisi tinggi kalsium & vitamin D untuk membantu mencegah osteoporosis serta menjaga daya tahan tubuh serta dilengkapi dengan omega 3 dan 6, tinggi serat, serta lebih rendah gula.

[Baca Juga: Hari Bumi, Ganjar Ajak Masyarakat Tinggalkan Energi Fosil]

Persiapan sebelum peringatan Hari Osteoporosis Nasional 2021, Entrasol membagi kegiatannya dalam beberapa fase dengan melakukan edukasi serta ajakan untuk aktif bergerak secara rutin untuk menjaga kesehatan tulang dan otot.

Acara puncak HON 2021, yang jatuh pada 23 Oktober 2021 yang diselenggarakan oleh Komunitas PERWATUSI serta didukung salah satunya oleh Entrasol melalui tema Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis. Rangkaian acaranya meliputi kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis, Gebyar Senam Virtual, Talkshow, serta Konferensi Pers.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.