Entrepreneur Ini Berhasil Jadi Pemenang Informa Real Deal

Bisnis

Entrepreneur Ini Berhasil Jadi Pemenang Informa Real Deal

Sejak Oktober 2019, PT Home Center Indonesia atau Informa menggelar kompetisi bertajuk Real Deal. Di mana salah satu unit bisnis dari perusahaan Kawan Lama Group ini membuka kesempatan kepada para pengusaha muda atau entrepreneur untuk mengajukan proposal bisnisnya. Dengan pemenangnya akan diberikan hadiah produk dari Informa yang disesuaikan dengan konsep desain usaha mereka serta modal untuk mengembangkan bisnis. Dari sekian banyak proposal, akhirnya Informa tentukan siapa yang berhak jadi pemenang Real Deal.

[Baca Juga: Demi Dorong Entrepreneur Muda, Informa Gelar Kompetisi Ini]

Kompetisi ini digelar dengan Informa yang menggandeng Bank BRI dengan dukungan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia serta ahli kewirausahaan dari Universitas Prasetiya Mulya. Sebagai salah satu pihak yang mendukung kegiatan ini, Assistant Vice Presiden Bank BRI Muhammad Yusuf menjelaskan, pihaknya merasa bangga dapat turut mendukung Real Deal dalam rangka memajukan industri kreatif di Indonesia.

Informa Real Deal sendiri memiliki total hadiah Rp200 juta yang akan diberikan kepada tiga entrepreneur yang memiliki proposal bisnis terbaik. Ternyata dalam jangka waktu 45 hari waktu pengumpulan proposal, pihak Informa menerima ratusan proposal bisnis dengan konsep usaha yang berbeda. Dari mulai restoran, kafe, co-working space, butik, usaha fashion, sekolah, hingga tempat kursus. Dengan pihak Kawan Lama Group yang senang dengan besarnya antusias para entrepreneur serta ide bisnis yang mereka ajukan.

Entrepreneur Ini Berhasil Jadi Pemenang Informa Real Deal

“Tidak menyangka bahwa akhirnya submission yang kami terima sangat jauh di atas dari ekspektasi. Selama durasi pengumpulan ide-ide ini, terkumpul sebanyak 425 ide bisnis. Nah ini pun juga kita bisa liat betapa antusiasme yang kita terima dari berbagai kota di Indonesia. (Ada) 19 kota lengkapnya, tidak hanya kota-kota besar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, tapi termasuk kota yang lebih kecil. Sampai ada yang dari Sumbawa, Mataram, Papua jadi dari berbagai kota ya ini sesuatu yang sangat encouraging sekali bagi kami,” ucap Marketing Director Kawan Lama Group di Auditorium Gedung Kawan Lama, Jln. Puri Kencana No.1, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat (13/12/2019).

[Baca Juga: Aplikasi One Id, Sekali Login Dapatkan Seluruh Layanan Informasi]

Dengan tim juri yang terdiri dari internal Kawan Lama Group dan ahli dari Universitas Prasetiya Mulya, yakni Sonny Agustiawan, akhirnya finalis Informa Real Deal pun terpilih. Finalis itu terdiri dari Aldy Giovany Muslim asal Tasikmalaya dengan bisnis minumannya bernama Kalava Coconut Smoothies, Ahmad Ali Mahmudi asal Sumbawa Besa dengan bisnis donat yang menggunakan madu sumbawa serta susu kerbau bernama Teknobiofood “Dona Madu Samawa 4.0”, dan Renaldo Akhira Ruslan asal Tangerang dengan bisnis minuman kekinian bertema musim panas bernama Summer House.

Setelah melihat penjelasan mengenai konsep bisnis ketiganya, pihak Informa pun mengumumkan siapa yang menjadi juara dalam Real Deal. Juara ketiga diraih Ahmad Ali Mahmudi yang mendapatkan hadiah dengan total Rp40 juta. Untuk juara kedua diraih oleh Renaldo Akhira Ruslan dengan hadiah total Rp60 juta. Sedangkan juara pertama adalah Aldy Giovany Muslim yang berhak mendapatkan hadiah total Rp100 juta.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.