Erasmus Huis Gelar Aksi Seni Tari dan Boneka Duda Paiva

Berita Kawasan

Erasmus Huis Gelar Aksi Seni Tari dan Boneka Duda Paiva

Pusat Kebudayaan Belanda di Jakarta Erasmus Huis akan kembali menggelar kegiatan bernuansa seni. Kali ini, Erasmus Huis mendatangkan kelompok Duda Paiva Company yang akan menampilkan aksinya pada 26 Oktober 2019. Aspek yang membuat unik dari kelompok yang bermarkas di Kota Amersfoort, Belanda ini adalah mereka mengombinasikan seni tari dan boneka. Dengan dua elemen ini, penampilan Duda Paiva Company dipandang dapat memperlihatkan aksi teatrikal berbumbu kisah dengan latar belakang cerita menarik.

Erasmus Huis Gelar Aksi Seni Tari dan Boneka Duda Paiva

Sekadar informasi, Duda Paiva Company merupakan kelompok seni yang dibentuk oleh penari sekaligus dalang boneka bernama Duda Paiva. Ia dikenal menampilkan aksi unik yang dikenal dengan istilah Object Score atau Skor Obyek yang dibentuk dari koregrafi untuk penari serta boneka yang ditampilkan. Dengan boneka yang dibuat dari karet busa fleksibel, boneka-boneka yang ditampilkan Duda Paiva Company dapat terlihat hidup saat sang penari melakukan gerakannya.

Saat menampilkan kebolehannya, Duda Paiva Company kerap menciptakan “dunianya” sendiri yang berisi tragedi hingga humor guna merepresentasikan realita dari kisah yang ingin disampaikannya. Kisah seperti inilah yang ingin ditunjukkan mereka pada akhir pekan ini di Erasmus Huis dengan menampilkan aksi teatrikal bertajuk “Monsters”.

[Baca Juga: Ayo Dongeng Indonesia Ajak Anak Nikmati Indahnya Dunia Cerita]

Untuk penampilannya ini, Duda Paiva Company memiliki tema yang bisa disaksikan anak-anak hingga dewasa melalui Monster. Dengan unsur lucu serta elemen yang diambil dari berbagai kebudayaan populer, seperti komik serta video games, penampilan pada 26 Oktober 2019 akan diisi dengan boneka-boneka berbentuk aneh tapi membuat rasa penasaran dari para penontonnya.

“Gabungan antara tarian dan boneka ini menyerupai dunia yang mereka (anak-anak) kenal dari komik, video game, dan film animasi. Tiba-tiba dunia tersebut muncul di panggung seakan dapat disentuh, terasa nyata dan menyeramkan,” ujar Duda Paiva mengenai Monsters, sebagaimana dilansir dari rilis pers yang diterima PingPoint.co.id (21/10/2019).

[Baca Juga: Sanggar Teater Populer yang Legendaris Ada di Tanah Abang]

Sebelum tampil di Erasmus Huis, Duda Paiva Company juga menampilkan aksinya di berbagai panggung. Dari mulai di Padepokan Seni Bagong Kussuduardja Yogyakarta pada 23 Oktober 2019. Lalu dilanjutkan dengan tampil sekaligus memberikan workshop di Makara Art Center Universitas Indonesia kampus Depok pada 25 Oktober 2019. Bagi Anda yang ingin melihat penampilan mereka, Anda bisa langsung datang ke Erasmus Huis pada pukul 19.00 WIB dan acara ini tidak dipungut biaya sama sekali.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.