Ernst Reijseger Sajikan Penampilan Unik di Erasmus Huis

Berita Kawasan

Ernst Reijseger Sajikan Penampilan Unik di Erasmus Huis

Saat Anda mendengar nama alat musik cello maka umumnya yang akan terbayang adalah penampilan musik klasik dengan permainan yang anggun. Namun hal yang berbeda justru ditampilkan oleh Ersnt Reijseger. Komposer sekaligus pemain cello asal Belanda ini menunjukkan kemampuannya dengan alat musik kesayangannya di depan para penonton yang hadir di Erasmus Huis pada 2 November 2019. Ia berhasil membuat para penonton kebingungan, tertawa, sekaligus takjub dengan penampilannya.

Ernst Reijseger Sajikan Penampilan Unik di Erasmus Huis

Sebelum pria kelahiran tahun 1954 itu tampil di atas panggung Erasmus Huis, PingPoint.co.id sempat berdialog dengan dirinya. Ia mengaku sudah memiliki kedekatan dengan alat musik cello sejak ia masih kanak-kanak. Di mana pada usia tujuh tahun, Ersnt Reijseger sudah mulai belajar bermain cello. Kini dengan alat musiknya itu, ia sudah terlibat di berbagai proyek film dan teater di Barat. Dengan salah satunya adalah penampilan Hamlet karya Shakespeare pada tahun 2017 di Kota New York.

“Untuk penampilan hari ini, saya telah mempersiapkan 11 lagu karya saya dan ini bukan pertama kalinya saya tampil di Indonesia. Saya pernah tampil pada tahun 1988 dan kedua antara tahun 2002-2003,” ucapnya kepada PingPoint.co.id di Erasmus Huis. Jln Haji R. Rasuna Said Blok C/3, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan (2/11/2019).

[Baca Juga: Duda Paiva Company Hibur Penonton di Erasmus Huis]

Ia mengaku, sudah banyak berkolaborasi dengan berbagai musisi dunia dan bermacam-macam genre dan ini sedikit banyak mempengaruhi karyanya. “Jadi saya bermain dengan orang-orang di genre klasik, jazz, bahkan sampai musik etnik dengan musisi yang berasal dari Afrika, Sardinia, Italia, dan wilayah lainnya,” tuturnya.

Untuk penampilan di Erasmus Huis sendiri, Ersnt Reijseger membawakan 11 lagu karyanya. Dari mulai Salt & Fire yang berasal dari film dengan judul yang sama hingga Dead and Gone/Ave Maria yang pernah ditampilkannya saat mengiringi penampilan drama teatrikal Hamlet.

[Baca Juga: Berjejaring dengan Seniman Belanda di Erasmus Huis Dance Event]

Hal yang menarik adalah saat PingPoint.co.id bertanya terkait genre musik apa yang akan dibawakannya pada penampilannya di Erasmus Huis. “Anda harus mendengarnya terlebih dahulu, baru dapat memahaminya. Hal yang saya inginkan dari penampilan ini adalah penonton yang berasal dari berbagai usia tidak melihat jam tangannya dan larut dalam penampilan ini,” ujar Ersnt Reijseger.

Pernyataan di atas terbukti saat pria berusia 64 tahun itu ketika mulai memperlihatkan kebolehannya. Ia banyak menggunakan improvisasi dengan cellonya, seperti menggunakan alat musik itu layaknya bass, gitar, bahkan sesekali memukul-memukulnya untuk menghasilkan nada seperti kendang. Ersnt Reijseger juga acap kali turun dari panggungnya dan berinteraksi dengan para pengunjung di Erasmus Huis sembari masih memainkan cello. Tak ayal ini pun memicu gelak tawa sekaligus membuat pengunjung lupa waktu ketika menyaksikan penampilannya.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.