Es Limun Karawaci Beromzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Bisnis

Es Limun Karawaci Beromzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Tapi tahukah Anda, buah kecil nan asam itu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan? Terlebih lagi dapat diolah untuk menyegarkan dahaga. Seperti yang dilakukan warga Karawaci, Nurul Fitrisia. Ia berhasil membuat minuman jeruk nipis yang ditambahkan selasih dalam kemasan. Minuman segar bermerek Es Limun.

Melansir laman tangerangkota.go.id (30/07/2019). Nurul mengakui, dirinya memulai usaha es limun ini berawal dari kegiatannya mengikuti bazar di daerah Cipondoh. Hanya dengan modal Rp200.000. Saat itu, es limun yang dijualnya belum dalam bentuk kemasan botolan. Ia menjualnya dengan memakai kemasan gelas. Kini, ia melanjutkan usaha es limun dengan menggunakan kemasan botolan. “Saya sadar bahwa kemasan itu penting. Di situlah saya mulai beralih ke kemasan botol dengan kelengkapan stiker merek, komposisi serta manfaat dari minuman ini," ungkapnya. 

Es Limun Karawaci Beromzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Nurul menuturkan bahwa sejak es limun dalam kemasan botolan, ia menambah modal usahanya hingga Rp2 juta yang dipakai untuk modal stiker, merek, dan botol. "Saya jual Es Limun ini Rp7.000 per botol. Itu juga belum tentu setiap hari ada pesanan jadi pada masa itu saya masih berjuang," katanya.

[Baca Juga: Bisnis IKM Bir Pletok Capai Omzet Jutaan Rupiah]

Nurul tidak pernah menyerah, ia dan suami turut bekerjasama memasarkan Es Limun ke berbagai tempat, termasuk media sosial seperti Instagram. Dan di awal 2019, Es Limun sudah masuk pasar mini market di daerah Ciledug. Kini penjualan Es Limun dapat diproduksi 100 botol lebih tiap hari. Nurul bersyukur atas kerja kerasnya selama ini, mengingat persaingan minuman dingin di Tangerang sudah banyak dijual. Hingga sekarang, Nurul dapat meraup omzet hingga Rp21 juta per bulannya. 

Dan belum lama ini, Es Limun miliknya sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI Kota Tangerang. Hal itu membuat dirinya semangat dalam membangun usaha Es Limun yang lebih besar lagi hingga memiliki pasar yang luas. 

[Baca Juga: Sheila Fresh dari Sawangan Raih Omzet 1 Miliar Berkat Sari Lemon]

Disebutkan, khasiat dan manfaat dari Es Limun asal Karawaci ini ialah:

  • Anti kanker
  • Menetralkan kadar pH dalam tubuh
  • Solusi untuk buang air besar
  • Cocok untuk yang sedang diet
  • Meningkatkan sistem imun
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu sistem limpa dalam tubuh, membantu otak untuk bekerja lebih optimal

Siapa pun yang penasaran dengan kesegaran Es Limun ini, bisa langsung mengunjungi akun Instagram di Eslimun.id atau menghubungi nomor telepon +6289633095649.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.