Es Limun Karawaci Beromzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Bisnis

Es Limun Karawaci Beromzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Tapi tahukah Anda, buah kecil nan asam itu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan? Terlebih lagi dapat diolah untuk menyegarkan dahaga. Seperti yang dilakukan warga Karawaci, Nurul Fitrisia. Ia berhasil membuat minuman jeruk nipis yang ditambahkan selasih dalam kemasan. Minuman segar bermerek Es Limun.

Melansir laman tangerangkota.go.id (30/07/2019). Nurul mengakui, dirinya memulai usaha es limun ini berawal dari kegiatannya mengikuti bazar di daerah Cipondoh. Hanya dengan modal Rp200.000. Saat itu, es limun yang dijualnya belum dalam bentuk kemasan botolan. Ia menjualnya dengan memakai kemasan gelas. Kini, ia melanjutkan usaha es limun dengan menggunakan kemasan botolan. “Saya sadar bahwa kemasan itu penting. Di situlah saya mulai beralih ke kemasan botol dengan kelengkapan stiker merek, komposisi serta manfaat dari minuman ini," ungkapnya. 

Es Limun Karawaci Beromzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Nurul menuturkan bahwa sejak es limun dalam kemasan botolan, ia menambah modal usahanya hingga Rp2 juta yang dipakai untuk modal stiker, merek, dan botol. "Saya jual Es Limun ini Rp7.000 per botol. Itu juga belum tentu setiap hari ada pesanan jadi pada masa itu saya masih berjuang," katanya.

[Baca Juga: Bisnis IKM Bir Pletok Capai Omzet Jutaan Rupiah]

Nurul tidak pernah menyerah, ia dan suami turut bekerjasama memasarkan Es Limun ke berbagai tempat, termasuk media sosial seperti Instagram. Dan di awal 2019, Es Limun sudah masuk pasar mini market di daerah Ciledug. Kini penjualan Es Limun dapat diproduksi 100 botol lebih tiap hari. Nurul bersyukur atas kerja kerasnya selama ini, mengingat persaingan minuman dingin di Tangerang sudah banyak dijual. Hingga sekarang, Nurul dapat meraup omzet hingga Rp21 juta per bulannya. 

Dan belum lama ini, Es Limun miliknya sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI Kota Tangerang. Hal itu membuat dirinya semangat dalam membangun usaha Es Limun yang lebih besar lagi hingga memiliki pasar yang luas. 

[Baca Juga: Sheila Fresh dari Sawangan Raih Omzet 1 Miliar Berkat Sari Lemon]

Disebutkan, khasiat dan manfaat dari Es Limun asal Karawaci ini ialah:

  • Anti kanker
  • Menetralkan kadar pH dalam tubuh
  • Solusi untuk buang air besar
  • Cocok untuk yang sedang diet
  • Meningkatkan sistem imun
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu sistem limpa dalam tubuh, membantu otak untuk bekerja lebih optimal

Siapa pun yang penasaran dengan kesegaran Es Limun ini, bisa langsung mengunjungi akun Instagram di Eslimun.id atau menghubungi nomor telepon +6289633095649.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.