Es Segar Tradisional Yang Harus Anda Coba

Kuliner

Es Segar Tradisional Yang Harus Dicoba

Membicarakan kuliner Nusantara, masing-masing daerah punya kuliner khas makanan dan minuman. Selain es buah, es campur, es cendol, es podeng, dan es teler, masih banyak minuman es lain yang rasanya tidak kalah enak. Tapi sayangnya belum banyak diketahui oleh orang banyak. Dalam ulasan kali ini PingPoint.co.id akan membahas es segar tradisional yang harus di coba:

Es Segar Tradisional Yang Harus Anda Coba Es Goyobod

1. Es Goyobod

Es goyobod bisa dibilang es campurnya orang Sunda. Dalam segelas es goyobod ada berbagai macam bahan yang dicampur jadi satu. Bahan utamanya adalah saripati kacang hijau yang dibekukan, atau lebih dikenal dengan sebutan hunkwe. Hunkwe disajikan bersama dengan potongan roti tawar, pacar cina, tape singkong, dan parutan kelapa muda. Kemudian disiram santan dan susu. Es goyobod bisa dijumpai di beberapa mall, antara lain di Jatinegara City. Bisa juga dijumpai di berbagai bazar makanan, seperti di Kelapa Gading, Mall Bassura, Summarecon Bekasi, Epicentrum, Plaza Indonesia, dan Mall Puri Indah.

[Baca Juga: Inilah 4 Minuman Keju Hits di Jakarta]

Es Segar Tradisional Yang Harus Anda Coba Es Dawet Ireng

2. Es Dawet Ireng

Jika pada umumnya dawet berwarna hijau, dawet ireng ini berbeda. Sesuai dengan namanya, warna dawet ireng adalah ireng alias hitam. Minuman es dari Purworejo ini disajikan dengan kuah santan dan es gula aren. Tidak ketinggalan es batu hancur membuatnya makin segar. Es dawet ireng bisa dijumpai di Dawet Ireng “Adira 2” di Jl. Patra Duri Kepa, Kebun Jeruk – Jakarta Barat.

Es Segar Tradisional Yang Harus Anda Coba Es Nona

3. Es Nona

Meski tak banyak yang tahu, es yang berasal dari Pontianak ini merupakan minuman legendaris di kota asalnya. Secara tampilan es nona mirip dengan es doger. Hanya saja isinya berbeda, karena es nona campuran dari pepaya, kacang merah, tape, sagu mutiara, kolang-kaling, potongan nangka yang ditambah es serut berwarna merah muda dan susu kental manis. Menyegarkan sekali, es nona bisa anda dapati di Taman Sunter Indah, Jakarta Utara.

Es Segar Tradisional Yang Harus Anda Coba Es Gempol Pleret

4. Es Gempol Pleret

Minuman es berisi gempol dan pleret yang disiram kuah santan dan gula merah cair, merupakan minuman khas dari Jepara, Jawa Tengah. Gempol yang bulat terbuat dari tepung beras, sementara pleret seperti kulit terbuat dari tepung ketan. Es ini bisa Anda dinikmati di Pondol Pondok Es Cendol, Grogol, Jakarta Barat, atau Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Mencicipi es tradisional yang memiliki cita rasa khas kekayaan budaya Indonesia, sangat menyegarkan jika dinikmati siang hari. Anda juga bisa meminumnya sore hari saat santai bersama keluarga dan teman. Apakah Anda niat mencoba ?

[Baca Juga: 4 Bubble Tea Enak Di Kelapa Gading yang Wajib Dicoba]

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.