East Ventures Pendanaan Startup Berbeda dengan Pendanaan Tradisional.jpg

Bisnis

ESB Mendapat Putaran Pendanaan Seri A+ Senilai 7,6 Juta USD

Esensi Solusi Buana atau ESB merupakan penyedia software operasional bisnis kuliner all in one yang menghubungkan front – end, back – end, konsumen, dan mitra rantai pasokan untuk restoran yang didirikan pada 2014.

Mereka umumkan putaran pendanaan Seri A+ senilai 7,6 juta USD atau sekitar 110 miliar rupiah yang dipimpin oleh Alpha JWC Ventures dengan partisipasi BEENEXT, Vulcan Capital, AC Ventures, dan Skystar Capital juga turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan tersebut.

ESB telah mengidentifikasi beberapa masalah dan menciptakan solusi unique-cloud-based-technology. ESB memulai usaha menciptakan solusi cloud Perencanaan Sumberdaya Perusahaan (ERP) yang dapat disesuaikan untuk mengganti sistem hardware-based yang tradisional dan kurang terjangkau. Kemudian, ESB memperluas produk dengan sistem operasional restoran all-in-one yang mencakup sistem Point-of-Sale (POS) dan teknologi Mobile Ordering.

Berdasarkan rilis yang diterima pingpoint.co.id, ESB memiliki misi membantu bisnis F&B untuk meningkatkan keuntungan dengan menggunakan teknologi guna memperbaiki hasil penjualan dan efisiensi operasional. Pendiri ESB bercinta-cita memudahkan dan memperpendek proses operasional terutama bagi pengusaha bisnis F&B yang memiliki banyak cabang dan berhubungan langsung dengan konsumen.

ESB Mendapat Putaran Pendanaan Seri A+ Senilai 7,6 Juta USD

Melalui pendanaan baru tersebut, ESB akan memperluas penawaran mereka termasuk dengan fitur upselling, peningkatan intelegensi bisnis (BI), solusi pengiriman, solusi pembiayaan, sistem finansial, dan sistem informasi sumber daya manusia (HRIS) agar menjadi penyedia sistem operasional bisnis end-to-end di industri F&B yang lebih besar.

Di masa pandemi ini telah mendorong bisnis F&B untuk mengoptimalkan operasional, hal ini berpengaruh pada upaya digitalisasi besar-besaran diantara semua stakeholder di industri ini. ESB tumbuh 3 kali lipat dari tahun sebelumnya selama pandemi berlangsung dengan sistem touchless yang disediakan oleh ESB.

[Baca Juga: East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Rp30 Miliar pada Komunal]

“Bisnis restoran merupakan perpaduan antara manufaktur, perdagangan, dan ritel. Kami berusaha meringankan beban dan mengatasi masalah pelaku bisnis restoran yang menggunakan platform terpisah untuk memenuhi aspek yang berbeda. Pada saat yang sama, ESB juga membantu bisnis F&B dalam mengoptimalkan consumer engagement, sistem operasional dan pada akhirnya untuk meningkatkan keuntungan mereka,” kata Gunawan Woen, Co-Founder dan CEO ESB.

Eka Prasetya, Co-Founder dan CEO ESB mengatakan bahwa misi lain dari ESB adalah aksesibilitas. Menurutnya, semua skala bisnis layak mendapat dukungan, dengan ini ESB memperluas layanan agar tidak hanya industri F&B yang sudah memiliki nama besar saja, tetapi juga bisnis kecil dan menengah dengan biaya yang dapat disesuaikan dengan anggaran mereka.

Adrian Li, Founder and Managing Partner, AC Ventures mengungkapkan solusi F&B end-to-end berbasis cloud yang dihadirkan oleh ESB dapat membantu restoran dalam mengurangi biaya, mengelola operasional, dan meningkatkan pengiriman secara daring.


Read More

PT Esensi Solusi Buana (ESB)

Perusahaan Software

+622139702002
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.