Essenza Keramik Buka Showroom di Kuningan

Properti dan Solusi

Essenza Keramik Buka Showroom di Kuningan

PT Internusa Keramik Alamasri (INKA), produsen keramik Essenza yang pernah jaya di era 90-an membuka showroom di Kantor Taman A9 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Pembukaan showroom ini dilakukan usai peremajaan mesin untuk mengembalikan kapasitas produksinya, hingga Essenza akan kembali meramaikan pasar keramik high end Indonesia.

Managing Director PT Internusa Keramik Alamasri (INKA) Angelica Lie melakukan peresmian showroom baru bersama Komisaris Utama PT Intikeramik Alamasri Tbk (IKAI) Raja Sapta Oktohari dan Presiden Direktur PT IKAI Yohas Rafli. Showroom ini terdiri dari dua lantai yang lebih difokuskan sebagai tempat pertemuan dengan para mitra dan distributor perusahaan, bukan untuk berjualan. Menurut Angelica, peresmian ini didorong dengan pesatnya kemajuan ekonomi di kawasan kantoran.

Essenza Keramik Buka Showroom di Kuningan

Menurutnya pembangunan infrastruktur yang meluas di Indonesia, pembangunan properti sudah seharusnya ikut bertumbuh sehingga pasar keramik diharapkan meningkat. Selain itu, kenaikan daya beli middle working class akan mendorong pertumbuhan pasar keramik.

Saat ini, Indonesia ada di peringkat tiga terbesar untuk pasar keramik dari Tiongkok, maka sudah seharusnya potensi pasar keramik di Indonesia itu sangat besar dan terus tumbuh. Rata-rata pertumbuhan pasar industri keramik di tanah air ada di 15 persen per tahun.

[Baca Juga: 5 Langkah Mengganti Lantai Keramik Pecah]

Program pemerintah yang gencar dalam pembangunan infrastruktur pun, membuat peningkatan kebutuhan perumahan atau tempat tinggal oleh pekerja usia produktif dan backlog perumahan Indonesia tahun ini yang mencapai 7,6 juta unit. Sehingga menjadi peluang bagi industri untuk meningkatkan konsumsi keramik nasional dan memperluas pasar dalam negeri.

Berdasarkan dari rilis yang diterima PingPoint.co.id pada (11/10/2019) karena kebutuhan meningkat, INKA menerapkan teknologi terbaru, seperti digital printing dan digital glazing yang mampu memproduksi keramik dengan ukuran besar. “Desain kami juga inovatif, karena kamu bekerjasama dengan mitra desainer yang kredibel dan ahli di bidangnya dalam mendesain ubin keramik yang berciri khas dan original”, kata Angel.

[Baca Juga: Bisnis Party Planner Bisa Dimulai Tanpa Modal]

Ia menambahkan, saat ini kapasitas produksi adalah 1,2 juta meter persegi per tahun yang secara bertahap akan ditingkatkan hingga 6,2 juta meter persegi per tahun. Essenza pertama kali diproduksi pada tahun 1993. Essenza kini aktif melakukan ekspansi usaha, seiring dengan semakin meningkatnya permintaan terhadap produk ubin porselen. Pada masa jayanya, Essenza pernah memiliki titik pemasaran yang menjangkau hingga 30 negara, termasuk Italia.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.