Event eSport & Gaming EXGCon Siap Digelar Bulan Depan

Berita Kawasan

Event eSport & Gaming EXGCon Siap Digelar Bulan Depan

Dengan semakin berkembangnya ranah industri gaming dan eSports, para gamer pun kerap dimanjakan dengan berbagai kegiatan yang meramaikan hobi ini. Sebelum tahun 2019 berganti menjadi 2020, event untuk merayakan hal-hal berhubungan gaming pun sudah siap digelar. Bertempat di Balai Kartini Jakarta, ExGCon akan menjadi kegiatan untuk menggandeng para gamer, atlet eSport, serta pelaku industri game di Indonesia.

ExGCon akan digelar selama tiga hari yang dimulai pada 13 Desember 2019 dengan acara puncak dan penutupan pada 15 Desember 2019. Pihak penyelenggara event ini, Famous All Star, disebut telah mengajak kolaborasi lebih dari 50 pelaku industri game Tanah Air dan internasional. Dengan keberadaan Experience Zone, para pengunjung dapat langsung berdialog dengan pengembang serta publisher game-game karya anak bangsa.

Event eSport & Gaming EXGCon Siap Digelar Bulan Depan

Menariknya, pada EXGCon juga akan dihadirkan kegiatan yang dinamakan Indonesia Gaming Award yang digelar pada hari pertama event ini. Sesuai namanya, acara ini ditujukan untuk menunjukkan apresiasi dari para pelaku industri game termasuk pada pemain eSports. Setidaknya saat ini sudah ada 55 calon nominator yang akan berkompetisi untuk meraih satu dari 11 penghargaan di Indonesia Gaming Award.

[Baca Juga: DreadOut, Adaptasi Game Karya Anak Bangsa ke Layar Lebar]

“Indonesia Gaming Award diperuntukkan untuk mengapresiasi para pelaku di dunia gaming baik player, developer, media atau pun para talents seperti gaming content creator, casters, dan cosplayers. Kami berharap Indonesia Gaming Award akan memacu dan menginspirasi banyak orang untuk sinergi dan memajukan industri gaming di Indonesia,” tutur Business Director Famous Allstars Alex Wijaya, sebagaimana rilis yang diterima PingPoint.co.id (5/11/2019).

Selain Indonesia Gaming Award, ada dua lagi kegiatan yang menjadi bagian rangkaian acara utama ExGCon yang akan digelar di Balai Kartini Jakarta. Seperti yang diwartakan sebelumnya, Garena Indonesia telah mengangkat game terbarunya Call of Duty Mobile ke ranah eSports melalui Major Series. Di mana grand final dari kompetisi eSports ini akan diadakan di ExGCon.

[Baca Juga: Evos.AOV Wakili Indonesia pada Kompetisi eSports di Thailand]

Di samping Garena Indonesia, ada juga AKG Games yang menghadirkan dua Experience Zone. Pertama adalah Blizzard Entertainment zone dengan para pengunjung yang langsung bisa merasakan bermain game-game ternama milik Blizzard seperti Overwatch sekaligus mendapatkan merchandise-nya. Kedua adalah Pokemon Zone yang diperuntukkan oleh para penggemar Pokemon trading card untuk saling bertanding hingga memberikan tutorial.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.