Event eSport & Gaming EXGCon Siap Digelar Bulan Depan

Berita Kawasan

Event eSport & Gaming EXGCon Siap Digelar Bulan Depan

Dengan semakin berkembangnya ranah industri gaming dan eSports, para gamer pun kerap dimanjakan dengan berbagai kegiatan yang meramaikan hobi ini. Sebelum tahun 2019 berganti menjadi 2020, event untuk merayakan hal-hal berhubungan gaming pun sudah siap digelar. Bertempat di Balai Kartini Jakarta, ExGCon akan menjadi kegiatan untuk menggandeng para gamer, atlet eSport, serta pelaku industri game di Indonesia.

ExGCon akan digelar selama tiga hari yang dimulai pada 13 Desember 2019 dengan acara puncak dan penutupan pada 15 Desember 2019. Pihak penyelenggara event ini, Famous All Star, disebut telah mengajak kolaborasi lebih dari 50 pelaku industri game Tanah Air dan internasional. Dengan keberadaan Experience Zone, para pengunjung dapat langsung berdialog dengan pengembang serta publisher game-game karya anak bangsa.

Event eSport & Gaming EXGCon Siap Digelar Bulan Depan

Menariknya, pada EXGCon juga akan dihadirkan kegiatan yang dinamakan Indonesia Gaming Award yang digelar pada hari pertama event ini. Sesuai namanya, acara ini ditujukan untuk menunjukkan apresiasi dari para pelaku industri game termasuk pada pemain eSports. Setidaknya saat ini sudah ada 55 calon nominator yang akan berkompetisi untuk meraih satu dari 11 penghargaan di Indonesia Gaming Award.

[Baca Juga: DreadOut, Adaptasi Game Karya Anak Bangsa ke Layar Lebar]

“Indonesia Gaming Award diperuntukkan untuk mengapresiasi para pelaku di dunia gaming baik player, developer, media atau pun para talents seperti gaming content creator, casters, dan cosplayers. Kami berharap Indonesia Gaming Award akan memacu dan menginspirasi banyak orang untuk sinergi dan memajukan industri gaming di Indonesia,” tutur Business Director Famous Allstars Alex Wijaya, sebagaimana rilis yang diterima PingPoint.co.id (5/11/2019).

Selain Indonesia Gaming Award, ada dua lagi kegiatan yang menjadi bagian rangkaian acara utama ExGCon yang akan digelar di Balai Kartini Jakarta. Seperti yang diwartakan sebelumnya, Garena Indonesia telah mengangkat game terbarunya Call of Duty Mobile ke ranah eSports melalui Major Series. Di mana grand final dari kompetisi eSports ini akan diadakan di ExGCon.

[Baca Juga: Evos.AOV Wakili Indonesia pada Kompetisi eSports di Thailand]

Di samping Garena Indonesia, ada juga AKG Games yang menghadirkan dua Experience Zone. Pertama adalah Blizzard Entertainment zone dengan para pengunjung yang langsung bisa merasakan bermain game-game ternama milik Blizzard seperti Overwatch sekaligus mendapatkan merchandise-nya. Kedua adalah Pokemon Zone yang diperuntukkan oleh para penggemar Pokemon trading card untuk saling bertanding hingga memberikan tutorial.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.