EVOS.AOV, Kembali Wakili RI Di Turnamen Moba Terbesar AIC 2019

Berita Kawasan

EVOS.AOV Kembali Wakili Indonesia di Turnamen Moba AIC 2019

Turnamen eSport Indonesia kini sudah merambat ke kancah internasional. Salah satu pertandingan eSport yang paling bergengsi di Indonesia adalah MOBA, AOV. Arena of Valor adalah mobile game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan Tencent dan dirilis Garena. Game ini dirilis di Indonesia untuk pengguna Android dan iOS pada Juni 2017 dengan nama Mobile Arena. Arena of Valor telah dirilis di beberapa negara lainnya; Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Turki dan Eropa. Besarnya peluang untuk mengikuti turnamen yang tersedia menjadi alasan Indonesia kembali mengirimkan tim AOV terbaiknya ke garis depan.

EVOS.AOV, Kembali Wakili RI Di Turnamen Moba Terbesar AIC 2019

Kejuaraan olahraga virtual pada cabang MOBA AOV garapan Garena kini sudah memasuki tingkat yang lebih tinggi. Turnamen internasional terbesar AOV (Arena of Valor), AIC (AOV International Championship) 2019 akan segera dimulai. Setiap tim yang berpartisipasi akan bertarung untuk mendapatkan gelar tim AOV terbaik dan memenangkan total hadiah sebesar 500 ribu dollar amerika (setara dengan 7 miliar rupiah). AIC pada tahun ini mengusung tema Awaken your Ambition yang menggambarkan tekad masing-masing tim untuk meraih gelar juara di kancah internasional.

Proses Drawing Group Stage yang berlokasi di Hanoi, Vietnam telah selesai dilakukan. Sebanyak 12 tim dari sembilan regional yang berpartisipasi, yaitu Indonesia, Chinese Taipei, Thailand, Vietnam, MSP, Korea, Eropa, China, dan Jepang telah dibagi menjadi dua grup besar. Empat tim teratas dari masing-masing grup nantinya akan melanjutkan ke babak perempat final.

[Baca Juga: Garena Dorong Ekosistem eSport Indonesia dengan Cara Ini]

Pada proses Drawing Group Stage, perwakilan Indonesia, EVOS.AOV tergabung ke dalam Grup A. Dalam grup tersebut, Carraway dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim-tim besar seperti ahq e-Sports Club (Thailand), Nova Esports (NA/EU/SA), Olympus (Korea), HTVC IGP Gaming (Vietnam), dan Hong Kong Attitude (Chinese Taipei).

Meskipun Tim EVOS.AOV memiliki peluang besar untuk lolos dari babak grup, mereka tentu harus mewaspadai lawan-lawannya. Karena, mereka merupakan tim-tim terbaik dari region-nya masing-masing. Hong Kong Attitude (Chinese Taipei) adalah salah satu lawan yang patut diperhitungkan EVOS.AOV di Grup A. Mereka merupakan juara GCS (Garena Challenger Series) Summer 2019 setelah mengalahkan tim-tim unggulan seperti MAD Team, Flash Wolves, dan TXO. Babak Group Stage AIC 2019 akan berlangsung pada 5-10 November 2019.

Babak Semifinal dan Final AIC 2019 akan berlangsung di ICONSIAM, Bangkok, Thailand, tepatnya di True Icon Hall pada tanggal 23-24 November 2019. Memasuki babak Quarterfinal nanti, setiap pertandingan akan menggunakan format Bo7 (Best of 7) dan Global Ban Pick (Global BP) hingga babak final. Berikut jadwal lengkap AIC 2019:

  • Group Stage : 5-10 November
  • Quarterfinals : 16-17 November
  • Semifinals : 23 November
  • Final : 24 November

[Baca Juga: Garena Indonesia Resmi Rilis Call of Duty Mobile]

Pertama kalinya dalam sejarah, AIC 2019 memperkenalkan turnamen 1v1 bagi setiap pemain bintang di dalam tim. Dengan adanya turnamen tersebut, pemain-pemain dari tiap tim bisa menunjukkan kehebatan individu mereka dan menjadi yang terbaik. Pemenang dari turnamen ini akan membawa pulang hadiah sebesar Rp70 juta. Tetap dukung tim Indonesia EVOS.AOV dalam turnamen AIC 2019 dan jangan lupa saksikan pertandinga AIC secara online hanya di kanal Youtube Garena AOV Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.