EXGCon 2019 Resmi Dibuka Pengunjung Serbu Balai Kartini

Berita Kawasan

EXGCon 2019 Resmi Dibuka! Pengunjung Serbu Balai Kartini

Setelah dinantikan oleh para gamer serta penggemar eSports, event EXGCon 2019 akhirnya resmi digelar pada hari ini. Kegiatan yang digadang-gadang sebagai konvensi game dan eSports pertama di Tanah Air ini disebut digelar untuk merangkul semua penggemar industri video games, baik dari sisi pelakunya serta para pemainnya. Responsnya pun terbilang dengan sangat baik yang disebut pihak panitia melebihi ekspektasi mereka.

EXGCon 2019 Resmi Dibuka Pengunjung Serbu Balai Kartini

Ketika PingPoint.co.id mengunjungi lokasi EXGCon 2019, antrean pengunjung sudah mulai terlihat di area pintu masuk Kartika Expo Center di Balai Kartini Jakarta. Padahal waktu menunjukkan masih sekitar pukul 09.35 WIB dengan gate EXGCon 2019 yang sebenarnya baru dibuka untuk pengunjung pada pukul 10.00 WIB. Pihak panitia melihat ini sebagai respons yang positif terhadap acara yang mereka gelar ini dan berpandangan target pengunjung mereka yang berada di angka 15.000 untuk dua hari dapat tercapai.

[Baca Juga: Semakin Ramai! EXGCon 2019 Tambah Daftar Pengisi Acaranya]

“Hari pertama kita tadi enggak nyangka, karena kita pikir antreannya enggak seramai ini. Ternyata dari jam setengah delapan udah pada antre, tadi kita lihat hitung by checker sampai total ini (jam) setengah 12 sudah ada 5700 sekian (pengunjung) yang sudah hadir. Kita senang banget bahwa hari pertama ini penyelenggaraan kita sukses banget,” ungkap Projecy Leader EXGCon 2019 Dheve Algama kepada PingPoint.co.id di Balai Kartini Jakarta, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (14/12/2019).

Menurut Dheve besarnya animo masyarakat, khususnya para gamer dan penggemar eSports, dengan EXGCon 2019 tidak terlepas dari inti digelarnya acara ini sendiri. Di mana dengan semakin berkembangnya industri game di Indonesia akhir-akhir ini yang tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Indonesia, pihaknya ingin membuat event yang bisa menaungi semua aspek dalam dunia game. Dari mulai gamer PC, konsol, mobile, bahkan hingga card serta board game semuanya dirangkul melalui wadah EXGCon 2019.

EXGCon 2019 Resmi Dibuka Pengunjung Serbu Balai Kartini

Selain itu kehadiran pengisi acara seperti JKT48 serta para cosplayer juga semakin memeriahkan suasana di Balai Kartini pada 14 Desember 2019. Berbagai booth pun tersedia di sini yang memberikan kesempatan pengunjung untuk menikmati bermacam-macam permainan. Dengan beberapa publisher game sebagai pelaku industri video games di Indonesia yang turut membuka Experience Zone, seperti Megaxus, AKG Games, dan Garena Indonesia.

Berbicara mengenai Garena Indonesia, publisher ini juga turut membuka Experince Zone yang bekerja sama dengan brand makanan ringan Sukro. Selain itu Garena Indonesia juga menjadikan EXGCon 2019 hari pertama sebagai momentum digelarnya babak final kompetisi eSports Major Series Call of Duty Mobile yang semakin mendorong para pemain game ini untuk datang dan menyaksikan pertandingan tersebut.

[Baca Juga: EXGCon 2019, Hadirkan Segudang Pengalam Seru Bagi Pengemar Game]

Sarah Olivia Santoso yang dikenal dengan panggilan Sarah Villoid juga turut hadir untuk semakin memeriahkan suasana EXGCon 2019. Ia senang bisa melihat serta bertemu dengan para gamers yang serupa dengan dirinya yang di mana menggemari dunia video games.

“Ini keren banget perpaduannya dan aku juga senang banget kalau ada event-event gede gini. Terus rame banget pagi-pagi, aku baru datang sudah rame banget. Kalau bisa (acara ini diadakan) setahun tiga kali,” ucap gamer yang memiliki follower Instagram sebanyak 2,5 juta itu sembari tertawa.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 6 months lalu
    rine

    GEBYAR KADO CHRISTMAS BULAN DESEMBER DAPATKAN LANGSUNG TAMBAHAN 5% TANPA ADA SYARAT YANG SUKA MAIN GAME SLOTS YANG SUKA MAIN POKER YANG SUKA MAIN BOLA TANGKAS YANG SUKA MAIN ROULLETE DAN BANYAK GAME LAINNYA JUGA...... BURUAN DECH MERAPAT DAN JOIN YACH DI DUPA88,NET INGAAATTT....ANDA BISA KAYA MENDADAK!!!!