The Exocet, Kisah Tentang Juara IBF 1985 Ellyas Pical

Berita Kawasan

The Exocet, Kisah Tentang Juara IBF 1985 Ellyas Pical

Pada 3 Mei 1985, dunia olahraga Indonesia dibuat bangga melalui cabang tinju. Pasalnya, salah satu anak bangsa asal Maluku, Ellyas Pical berhasil meraih gelar juara IBF (International Boxing Federation) kelas bantam junior (super terbang) dengan meng-KO Chun Ju Do (Korea).

Melihat keberhasilan Ellyas Pical yang menjadi rekam jejak kejayaan tinju Indonesia, Pratama Pradana Picture yang bekerja sama dengan Time International dan Summerland ini akan menampilkan kisah tersebut ke dalam layar lebar.

The Exocet, Kisah Tentang Juara IBF 1985 Ellyas Pical

Diberi judul The Exocet, film ini berkisah tentang perjalanan Ellyas Pical dalam merebut juara IBF 1985. The Exocet sendiri adalah nama rudal Perancis yang populer pada 1980an karena kecepatannya. Hal ini pula yang menjadi julukan Ellyas Pical atas kecepatan dan kekuatan pukulannya.

“The Exocet nama rudal Perancis yang pupuler karena kecepatannya. Nama rudal ini diberikan media asing sebagai julukan atas kecepatan dan kekuatan pukulan Om Elly,” kata Sutradara The Exocet Ertanto Robby saat jumpa media di Hotel Sultan, Jakarta Pusat (15/7/2019).

[Baca Juga: Komunitas Film Pendek Jakarta Berawal dari Bee Talk]

Proses pembuatan film The Exocet yang dibintangi Jefri Nichol, Chicco Jerikho, Ridho Hafiedz, Vino G. Sebastian, Lukman Sardi, Amanda Soekasah, Laura Basuki, Jeremy Thomas, Olga Lydia ini akan dilakukan di tiga lokasi berbeda yaitu Jakarta, Saparua-Maluku, dan Korea.

Robby menjelaskan, pengambilan tiga lokasi ini karena Ellyas Pical berhasil menang di luar negeri yakni Korea. Hal itu menjadi momen kebanggaan yang harus di apresiasi langsung dengan syuting di lokasi terkait dengan rekam jejak legenda tinju Indonesia.

[Baca Juga: Bosan Nonton Film Box Office? Kineforum Putar Film-film Alternatif]

Dalam jumpa bersama media saat itu, para pemain begitu antusias untuk berlakon di film The Exocet. Mereka menganggap kisah Ellyas Pical sebagai peraih gelar juara IBF kelas bantam junior ini begitu bermakna.

“Berharap semoga masyarakat luas tahu bagaimana kehidupan para atlet-atlet khususnya tinju, dan dapat memberikan narasi baru bahwa setiap perjuangan ada kisah yang bisa diteladani,” kata Jefri yang berperan sebagai Ellyas Pical ini.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.