Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Facebook dan Facebook Messenger

Bisnis

Facebook & PayPal Suntik Miliaran Dolar untuk Pengembangan Gopay

Meski di tengah pandemi, rupanya tak melunturkan daya tarik GoJek di mata para investor. Bukan hanya Google dan Tencent saja, bahkan raksasa jejaring sosial Facebook pun dikabarkan ikut menyuntikan dana segar ke perusahaan superapp bergelar decacorn ini.

Menariknya kesepakatan ini merupakan investasi perdana Facebook terhadap perusahaan Indonesia. Ada pun tujuan di balik kesepakatan ini, adalah untuk menciptakan peluang baru di sektor layanan keuangan dan pembayaran digital.

Kini Bayar SPP Bisa Pakai GoPay Lho

“Gojek, WhatsApp, dan Facebook adalah layanan penting di Indonesia. Melalui kerja sama, kami dapat membantu jutaan UMKM dan pelanggan mereka untuk bergabung dengan komunitas ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, ”kata Chief Operating Officer WhatsApp Matt Idema seperti dikutip techinasia.com (3/6/2020).

Fakta mengejutkan lainnya, adalah turut berinvestasinya perusahaan pembayaran digital kelas global Paypal. Dengan bergabungnya Paypal akan memungkinkan bidang bisnis pembayaran GoPay untuk berintegrasi sekaligus mengakses 25 juta pengguna Paypal.

[Baca Juga: Gojek Luncurkan 12 Program untuk Bantu Kesejahteraan Mitra Driver]

Dana segar ini rencananya akan digunakan GoJek untuk mengembangkan ekonomi digitak di kawasan Asia Tenggara. Selain itu juga kesepakatan ini akan memudahkan langkah GoJek untuk mendukung sekaligus mendigitalisasikan lebih banyak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tanah air.

Co-CEO GoJek, Andre Soelistyo menyambut senang pendanaan ini, sebab sejak 2015 silam perusahaan bervaluasi ratusan triliun rupiah ini, memang fokus menggarap kemitraan dengan pelaku UMKM. Hal ini dibuktikan dengan data yang menunjukan bahwa dari 170 juta pengguna GoPay datang dari kalangan UMKM.

KEMANG_BISNIS_TIDAK-LAMA-LAGI-GOJEK-MENGASPALKAN-DI-SINGAPURA_INGGIL_1100-X-600-px.jpg

Menurutnya, bisnis pelaku UMKM selama ini terlalu bergantung pada uang tunai dikarenakan populasinya yang besar dan tidak memiliki rekening bank secara merata di seluruh wilayah nusantara. Di samping itu, sambungnya, dengan adanya pandemi seperti sekarang ini akan makin menyadarkan para pelaku UMKM ini tentang risiko ketergantungan uang tunai,sekaligus juga sebagai penanda awal yang baik untuk beralih ke uang digital.

“Pandemi COVID-19 dan isu-isu terkaitnya telah menjadi pengingat yang kuat bahwa jika ekonomi kita ingin lebih tangguh, mereka harus didukung oleh infrastruktur digital yang mendiversifikasi cara-cara di mana orang dapat hidup dan bertransaksi,”tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasiona l.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional

07 October 2022, 14:07

Setidaknya ada delapan desainer yang rencananya hadir di JFW 2023 dengan karya yang sudah digunakan para selebriti internasional.

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 2 0.jpg

Bisnis

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 20

07 October 2022, 10:03

Pekan ini secara resmi Infinix Indonesia memboyong produk flagship-nya ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp3 jutaan.

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya

07 October 2022, 07:35

Pihak promotor akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa konser Justin Bieber pada tahun ini akan diundur sampai tahun 2023 dengan penonton diperbolehkan untuk mengajukan refund.

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.jpg

Pendidikan

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta

06 October 2022, 18:54

Dari mulai pelajar SMP hingga dalang cilik, generasi muda Jogja terlihat turun ke jalan untuk merayakan HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.