Fashion Habitat Ajak Masyarakat Peduli Satwa Langka

Kecantikan dan Fashion

Fashion Habitat Ajak Masyarakat Peduli Satwa Langka

Tidak hanya untuk industri mode, curated multibrand pop up store yang digagas Jakarta Fashion Week (JFW), Fashionlink x #BLCKVNUE meluncurkan program Fashion Habitat. Program ini bertujuan mengumpulkan donasi untuk melestarikan satwa langka di Indonesia.

Bukan kali pertama program semacam ini dilakukan. Setiap tahunnya ada program yang dipilih untuk tujuan kepedulian terhadapa lingkungan sekitar dan misi-misi sosial. Seperti juga pernah mengumpulkan donasi untuk pusat satwa terlantar.

[Baca Juga: Konsep Baru FASHIONLINK X #BLCKVNUE di Senayan City]

Director Jakarta Fashion Week Lenni Tedja, Fashionlink x #BLCKVNUE memang selama ini berperan juga sebagai community center untuk komunitas JFW dengan menghadirkan instalasi interaktif guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap satwa langka.

“Instalasi ini juga dapat dikaitkan dengan tujuan baik, yaitu konservasi satwa. Program ini untuk menggugah kepedualian masyarakat terhadap binatang langka di Indonesia,” katanya saat jumpa media di Senayan City, Jakarta Pusat (9/7/2019).

Fashion Habitat Ajak Masyarakat Peduli Satwa Langka

Instalasi interaktif Fashion Habitat yang merupakan hasil kolaborasi Fashionlink x #BLCKVNUE dengan menggandeng Savana Furniture dan didukung WWF Indonesia ini menghadirkan tiga sosok satwa langka, yakni Badak Jawa, Harimau Sumatera, dan Hiu Paus.

Program ini sangat diapresiasi WWF Indonesia. WWF Indonesia mengajak pelaku industri kreatif Indonesia untuk mengedepankan produk yang ramah lingkungan dan berperan aktif dalam pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati.

Direktur Kemitraan WWF Indonesia Ade Swargo Mulyo mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pelaku industri dan peminat produk industri kreatif akan pentingya praktik bisnis yang berkelanjutan di Indonesia.

[Baca Juga: Gaya Hidup Ramah Lingkungan Rentique X Eureka Fashion Trunk Show]

Praktik bisnis yang berkelanjutan sendiri adalah sebuah konsep yang mengedepankan kualitas produk yang diintegrasikan dengan proses produksi yang ramah lingkungan, selaras dengan alam serta memastikan gaya hidup tidak membahayakan kehidupan dan lingkungan. “Kami sangat mengapresiasi langkah inovatif dalam menggabungkan industri kreatif dan konservasi. Hasil donasi akan difokuskan ke Harimau Sumatera, Badak Jawa, dan Hiu Paus karena keberadaanya sudah mengkhawatirkan,” katanya.

Melalui instalasi interaktif Fashion Habitat, Jakarta Fashion Week mendonasikan Rp20.000 kepada WWF Indonesia dari setiap transaksi pembelian yang dilakukan di Fashionlink x #BLCKVNUE.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ibu Selain di Rumah, Sosok Ibu Juga Harus Mampu Berkarya

Berita Kawasan

Hari Ibu: Kisah dan Dilema Dua Ibu Bekerja

12 December 2019, 09:00

Inilah pandangan hari ibu serta perannya di rumah dan dunia karier berdasarkan pengalaman Anna Leonita dan Heera Syahir Karim Vasandani.

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

Pendidikan

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

11 December 2019, 18:00

Ajak anak Anda menonton di bioskop saat usia dua tahun ke atas. Pada usia tersebut, sistem kekebalan tubuhnya sudah jauh lebih kuat.

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

Berita Kawasan

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

11 December 2019, 17:00

Kartu kartu multi trip ticket (MTT) dengan sebutan Jelajah diapresiasi warga. Tidak ada satu detik tap in atau tap out, pintu gerbang sudah terbuka.

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

Berita Kawasan

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

11 December 2019, 16:00

Mengulang prestasi dari tahun sebelumnya, Bekasi kembali raih penghargaan Kota Layak HAM di peringatan Hari HAM sedunia.


Comments


Please Login to leave a comment.