kampus-unpri.jpg

Pendidikan

Fasilitas Lengkap, Dirjen Dikti Sebut UNPRI Kampus Masa Depan

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Prof. Ir. Nizam, MSc, DIC, PhD secara langsung meresmikan Laboratorium Terpadu dan OSCE Center Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (UNPRI).

Hadir dalam acara itu Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Dr. Ir Ridwan, MSc dan Direktur Sumberdaya Ditjen Dikti Dr Mohammad Sofwan Effendi, MEd.

Dirjen juga meninjau langsung tahap penyelesaian gedung kampus utama UNPRI yang berlokasi di Jalan Sampul Medan. Prof. Nizam menyampaikan Program Kampus Merdeka mengutamakan kolaborasi antara banyak sektor dengan kehidupan kampus agar lebih erat.

“Dengan kondisi kampus yang baru ini, UNPRI memiliki konsep menggabungkan antara kampus, dunia ekonomi, dunia penelitian menjadi satu dan terintegrasi. UNPRI menunjukkan tingkatan sebagai kampus masa depan. Dan saya memberi apresiasi kepada UNPRI dan terus maju untuk menjadi unggul pada tahun 2026,” pesan Dirjen, dihadapan wartawan (7/9/2021).

UNPRI.jpg

Dirjend juga menilai integrasi antara kampus dengan mall menjadi konsep masa depan yang dimiliki oleh UNPRI serta didukung fasilitas yang luar biasa seperti laboratorium yang tengah diresmikan.

Sementara Rektor UNPRI Prof Chrismis Novalinda Ginting menyampaikan UNPRI berkomitmen mendukung penuh kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan senantiasa menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mengukir prestasi.

“Salah satunya UNPRI berhasil menjadi Perguruan Tinggi di Sumatera Utara dengan jumlah peserta tertinggi pada program Kredensial Mikro Mahasiswa (KMMI) dengan total 1.120 peserta,” kata rektor.

Sedangkan Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Prima Indonesia Dr Tommy Leonard, SH, MKn memberikan apresiasi kepada rombongan Dirjen Dikti yang sudi meresmikan Laboratorium Terpadu dan OSCE Center Fakultas Kedokteran yang digunakan untuk praktik klinis dan akademik mahasiswa.

Tommy berharap, fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai upaya meningkatkan kompetensi keilmuan mahasiswa dan dosen UNPRI.

Setelah memberikan sambutan, Dirjen Dikti Prof Nizam meresmikan Laboratorium Terpadu dan SCE Center FK UNPRI serta meninjau seluruh laboratorium terpadu FK UNPRI.


Read More

Universitas Prima Indonesia

UNPRI Medan

+62614578890
None

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.