Fasilitas Park and Ride di Stasiun Lebak Bulus Telah Dibuka

Berita Kawasan

Fasilitas Park and Ride di Stasiun Lebak Bulus Telah Dibuka

Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) telah resmi beroperasi. Peresmian MRT yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 24 Maret 2019. Bundaran HI terlihat meriah dengan hadirnya berbagai public figure serta masyarakat yang turut hadir meramaikan acara peresmiannya.

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta]

Meskipun sudah diresmikan, layanan MRT Jakarta hingga tanggal 31 Maret 2019 masih bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui pendaftaran di ayocobamrtj.com. Pemberlakukan tarif baru direncanakan baru dimulai pada tanggal 1 April 2019.

Dengan resminya dimulainya operasional MRT Jakarta, pihak PT MRT Jakarta akan menyediakan fasilitas park and ride. Penyediaan fasilitas tersebut akan ada di tiga lokasi sekitar stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati.

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

Saat ini, park and ride di sekitar stasiun MRT Lebak Bulus telah dibuka sebagaimana dikatakan Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam lansiran beritajakarta.id (28/3/2019). Dengan luas 8.000 meter persegi, pengguna MRT Jakarta dari stasiun Lebak Bulus bisa menaruh kendaraannya di park and ride yang ada di sekitar stasiun MRT Lebak Bulus. Fasilitas yang telah dibuka ini bisa menampung 500 kendaraan.

Dua park and ride lainnya yang ada di sekitar Fatmawati, menurut Kamaluddin akan segera dibuka dengan luas 2.500 meter persegi dan 3.000 meter persegi. Saat ini, park and ride di dua lokasi sekitar Fatmawati sedang dipasang pagar dan gate masuk kendaraan.

[Baca Juga: Halte Transjakarta Kini Hadir di Kawasan Prajawangsa City]

Kamaluddin menambahkan, pihak PT MRT Jakarta akan terus melengkapi fasilitas park and ride di sekitar Stasiun Lebak bulus dengan memasang atap dan melakukan pengerasan lantai. Perencanaan pelengkapan fasilitas park and ride sudah ada dalam masterplan dan nantinya akan dikelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Perparkiran.


Read More

Artikel Lainnya

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.