Fasilitas Park and Ride di Stasiun Lebak Bulus Telah Dibuka

Berita Kawasan

Fasilitas Park and Ride di Stasiun Lebak Bulus Telah Dibuka

Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) telah resmi beroperasi. Peresmian MRT yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 24 Maret 2019. Bundaran HI terlihat meriah dengan hadirnya berbagai public figure serta masyarakat yang turut hadir meramaikan acara peresmiannya.

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta]

Meskipun sudah diresmikan, layanan MRT Jakarta hingga tanggal 31 Maret 2019 masih bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui pendaftaran di ayocobamrtj.com. Pemberlakukan tarif baru direncanakan baru dimulai pada tanggal 1 April 2019.

Dengan resminya dimulainya operasional MRT Jakarta, pihak PT MRT Jakarta akan menyediakan fasilitas park and ride. Penyediaan fasilitas tersebut akan ada di tiga lokasi sekitar stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati.

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

Saat ini, park and ride di sekitar stasiun MRT Lebak Bulus telah dibuka sebagaimana dikatakan Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam lansiran beritajakarta.id (28/3/2019). Dengan luas 8.000 meter persegi, pengguna MRT Jakarta dari stasiun Lebak Bulus bisa menaruh kendaraannya di park and ride yang ada di sekitar stasiun MRT Lebak Bulus. Fasilitas yang telah dibuka ini bisa menampung 500 kendaraan.

Dua park and ride lainnya yang ada di sekitar Fatmawati, menurut Kamaluddin akan segera dibuka dengan luas 2.500 meter persegi dan 3.000 meter persegi. Saat ini, park and ride di dua lokasi sekitar Fatmawati sedang dipasang pagar dan gate masuk kendaraan.

[Baca Juga: Halte Transjakarta Kini Hadir di Kawasan Prajawangsa City]

Kamaluddin menambahkan, pihak PT MRT Jakarta akan terus melengkapi fasilitas park and ride di sekitar Stasiun Lebak bulus dengan memasang atap dan melakukan pengerasan lantai. Perencanaan pelengkapan fasilitas park and ride sudah ada dalam masterplan dan nantinya akan dikelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Perparkiran.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.