Fasilitas Park and Ride di Stasiun Lebak Bulus Telah Dibuka

Berita Kawasan

Fasilitas Park and Ride di Stasiun Lebak Bulus Telah Dibuka

Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) telah resmi beroperasi. Peresmian MRT yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 24 Maret 2019. Bundaran HI terlihat meriah dengan hadirnya berbagai public figure serta masyarakat yang turut hadir meramaikan acara peresmiannya.

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta]

Meskipun sudah diresmikan, layanan MRT Jakarta hingga tanggal 31 Maret 2019 masih bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui pendaftaran di ayocobamrtj.com. Pemberlakukan tarif baru direncanakan baru dimulai pada tanggal 1 April 2019.

Dengan resminya dimulainya operasional MRT Jakarta, pihak PT MRT Jakarta akan menyediakan fasilitas park and ride. Penyediaan fasilitas tersebut akan ada di tiga lokasi sekitar stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati.

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

Saat ini, park and ride di sekitar stasiun MRT Lebak Bulus telah dibuka sebagaimana dikatakan Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam lansiran beritajakarta.id (28/3/2019). Dengan luas 8.000 meter persegi, pengguna MRT Jakarta dari stasiun Lebak Bulus bisa menaruh kendaraannya di park and ride yang ada di sekitar stasiun MRT Lebak Bulus. Fasilitas yang telah dibuka ini bisa menampung 500 kendaraan.

Dua park and ride lainnya yang ada di sekitar Fatmawati, menurut Kamaluddin akan segera dibuka dengan luas 2.500 meter persegi dan 3.000 meter persegi. Saat ini, park and ride di dua lokasi sekitar Fatmawati sedang dipasang pagar dan gate masuk kendaraan.

[Baca Juga: Halte Transjakarta Kini Hadir di Kawasan Prajawangsa City]

Kamaluddin menambahkan, pihak PT MRT Jakarta akan terus melengkapi fasilitas park and ride di sekitar Stasiun Lebak bulus dengan memasang atap dan melakukan pengerasan lantai. Perencanaan pelengkapan fasilitas park and ride sudah ada dalam masterplan dan nantinya akan dikelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Perparkiran.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.