Fastwork Siap Dukung Freelancer Muda Tanah Air Hadapi New Normal

Bisnis

Fastwork Siap Dukung Freelancer Muda Tanah Air Hadapi "New Normal"

Wacana “new normal” saat ini sudah semakin banyak digaungkan banyak pihak yang di mana semua masyarakat harus siap beradaptasi dalam kondisi bayangan pandemi COVID-19. Dari mulai pembatasan kontak fisik, menghindari berada di kerumunan, hingga aktivitas seperti menimba ilmu dan bekerja pun semuanya harus diadaptasikan akibat virus SARS-CoV-2.

Berbicara mengenai pekerjaan, tak sedikit para pekerja yang terkena dampak dari pandemi ini hingga terpaksa kehilangan pekerjaannya atau ada juga yang kebingungan akibat resign sebelum pandemi dan sekarang bingung dalam kondisi ini. Sehingga tak dipungkiri terdapat kemungkinan bahwa pada new normal akan semakin banyak orang yang mengajukan menjadi pekerja lepas atau freelancer. Melihat potensi semakin banyaknya freelancer, perusahaan yang bergerak di bidang platform freelancer Fastwork pun telah bersiap untuk menghadapi kondisi ini dan mendukung para freelancer muda untuk tetap berkarya.

Fastwork Siap Dukung Freelancer Muda Tanah Air Hadapi New Normal

“Setelah menjalani masa pandemi selama kurang lebih dua bulan, work from home, ditambah dengan PSBB dan berbagai dinamikanya, saat ini bermunculan platform digital baru, UMKM baru yang mempromosikan bisnisnya secara online, dan perusahaan-perusahaan yang melakukan efisiensi dan bekerja dengan tim yang lebih sedikit daripada sebelumnya. Kami melihat setelah ini tren kebutuhan terhadap pekerja lepas atau freelancer akan meningkat,” sebut Marketing & Partneship Manager Fastwork Miera Rahayu, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/5/2020).

Miera melanjutkan, Fastwork sendiri sudah siap untuk memberikan dukungan terhadap para freelancer melalui platform mereka dalam menjalani new normal, khususnya terkait pembayaran jasa para pekerja lepas. “Kami akan menjamin kualitas platform dan pelayanan kami. Beberapa promo dan fitur baru juga sedang kami persiapkan untuk meningkatkan keuntungan dan kenyamanan bertransaksi baik bagi para freelancer dan pengguna jasa,” ujarnya.

[Baca Juga: Masa Pandemi, Banyak Kontrak Pekerja Lepas Industri Kreatif Dibatalkan]

Platform yang sudah memiliki nama di Asia Tenggara ini menjelaskan, sistem yang mereka terapkan di Fastworks sangat memungkinkan untuk membuat para freelancer tetap dapat berkomunikasi dengan kliennya. Sehingga Anda tak perlu lagi bertemu langsung dengan klien dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti ini yang membuat Anda sulit keluar dari rumah.

Di mana platform ini mampu menjadi wadah untuk freelancer dan pengguna jasa untuk saling berkomunikasi, bertukar file, membantu freelancer dalam mengumpulkan pembayaran, mempromosikan layanan, dan mengelola pesanan. Dengan Fastworks yang membuka kesempatan untuk para pekerja lepas menawarkan jasanya di 60 kategori layanan yang tersedia di sini. Di mana saat ini yang masih banyak dilirik adalah pengembang game atau developer, jasa SEO profesional, hingga jasa mendesain laman atau website.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.