Feng Shui di Kamar dapat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak

Properti dan Solusi

Feng Shui di Kamar dapat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak

Menata kamar tidur dengan prinsip feng shui dapat membuat ruangan damai dan seimbang sehingga Anda bisa istirahat malam lebih baik. Namun, perlu dicatat feng shui bukanlah konsep desain interior Tiongkok atau terkait dengan sistem kepercayaan apa pun. Menurut P.K. Odle, konsultan ahli feng shui dan direktur eksekutif Institut Feng Shui Amerika yang terkenal, “Sama seperti gravitasi, pengaruh feng shui ada di lingkungan alami dan buatan manusia. Percaya atau tidak, itu sudah memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda."

Feng shui bukanlah sesuatu yang Anda lakukan, itu adalah sesuatu yang ada di mana-mana. Ini memengaruhi Anda dengan cara yang mungkin tidak disadari. “Semua bangunan memiliki cetak biru energi feng shui yang unik sejak dibangun, yang dapat Anda anggap sebagai urutan DNA bangunan,” kata Odle seperti dimuat dalam realsimple.com (8/2/2021).

Feng Shui di Kamar dapat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak

1) Feng Shui Pelajari Energi

Feng shui adalah seni sekaligus ilmu pengetahuan. “Kedua ilmu pengetahuan Tiongkok kuno telah meningkatkan kehidupan orang-orang selama berabad-abad dan didasarkan pada Yi Jing atau Buku Perubahan, yang mengakui bahwa segala sesuatu adalah energi,” kata Odle.

Semua mengacu pada 'Qi', kata dalam bahasa Tiongkong untuk energi kekuatan kehidupan universal yang terus-menerus dalam kondisi perubahan. Menurut Odle, bagian ilmu feng shui adalah metode kalkulasi yang telah teruji waktu dan mengungkap cetak biru energi feng shui yang tak terlihat dari sebuah bangunan.

[Baca Juga: Agar Tidur Lebih Nyenyak, Jangan Letakkan 5 Hal Ini di Kamar Tidur]

Cetak biru energi tersebut ditentukan oleh orientasi magnetnya dan juga kapan bangunan itu didirikan. “Kombinasi energi yang dapat diulang ini memiliki konsekuensi yang dapat diprediksi pada kehidupan penghuni gedung karena kontak yang terlalu lama dengan mereka. Dan seperti semua hal dalam hidup, ada kombinasi kombinasi energi yang mendukung dan berbahaya di setiap bangunan,” dia menjelaskan.

Seni feng shui lebih berkaitan dengan dekorasi dan furniture untuk menciptakan aliran positif. Bagaimanapun, ruangan dengan energi yang tidak seimbang dapat memengaruhi kesehatan, hubungan, dan keuangan Anda lebih dari yang mungkin dapat dibayangkan. Berikut adalah beberapa aturan feng shui kamar tidur yang harus diikuti saat mendekorasi salah satu ruangan terpenting di rumah Anda.

Feng Shui di Kamar dapat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak

2) Aturan Feng Shui Kamar Tidur

Penempatan furniture dan aksesori yang tepat adalah inti dari menciptakan kamar tidur feng shui. Ini karena setiap bangunan memiliki kisi bagian yang tidak terlihat seperti papan permainan catur. Jika ada satu kunci untuk tata letak kamar tidur feng shui yang tepat, hindari kamar tidur dengan balok-balok kayu yang terbuka. Tetapi jika kamar tidur Anda sudah ada balok-balok kayu terbuka, pastikan furniture yang ditempati jauh darinya.

Menjaga kamar tidur tidak berantakan juga penting untuk feng shui yang baik. Kamar tidur yang berantakan tidak baik untuk aliran energi, meskipun semua furniture Anda berada di tempat yang tepat. Jadi berkomitmenlah untuk menjaga ruangan tetap rapi.

Feng Shui di Kamar dapat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak

3) Penempatan Tempat Tidur yang Benar

Aturan umum yang baik adalah memastikan bagian atas kepala Anda berada di dekat dinding yang kokoh. "Atau setidaknya ke arah dinding dengan jendela tertutup yang tidak memiliki aliran udara. Posisi ini untuk mengurangi pergerakan Qi atau energi di atas kepalamu, sehingga Anda akan mendapatkan tidur malam yang nyenyak, ”jelas Odle.

Headboard tempat tidurmu harus pas menempel ke dinding. Namun secara realistis, cetakan lantai dapat membuat sedikit pemisahan, jadi usahakan untuk menjaga tempat tidur sedekat mungkin dengan dinding. Namun, jika karena alasan apa pun tempat tidur Anda tidak dapat menempel ke dinding, Odle menyarankan untuk berhati-hati agar pintu tetap tertutup, atau setidaknya, beberapa inci terbuka, saat Anda berbaring di tempat tidur.

Jenis tempat tidur yang Anda pilih juga penting. Bingkai kayu solid atau headboard berlapis kain solid paling baik untuk feng shui. Headboard dengan banyak panel, palang terbuka, atau tempat tidur dengan rak atau penyimpanan built-in harus dihindari.

Feng Shui di Kamar dapat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak

4) Warna Kamar Tidur Optimalkan Feng Shui

Untuk memilih warna feng shui terbaik untuk kamar tidur, Odle merekomendasikan menghindari warna primer, khususnya merah, ungu, biru, dan hitam. “Warna-warna primer itu dapat memicu masalah besar tergantung pada energi feng shui ruang tersebut,” jelasnya.

Jadi, jika Anda mendekorasi ulang, cari furnitur, tempat tidur, dan aksesori yang berwarna netral. Jika Anda hanya dapat mengubah satu elemen ruangan, ganti seprei. Carilah warna netral yang menenangkan seperti warna biru, merah muda, dan abu-abu tua.

Feng Shui di Kamar dapat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak

5) Aturan Feng Shui Tentang Cermin

Cermin telah menjadi semacam benda wajib di kamar tidur, tapi kamar tidur feng shui seharusnya tidak memilikinya. Odle menjelaskan, cermin memantulkan cahaya dan itu membuat energi kamar tidur menjadi sangat aktif, atau 'yang'. "Hal ini menyebabkan susah tidur meskipun lampu sudah dimatikan, karena Anda menunggu energi kamar tidur menjadi lebih tenang atau 'yin'."

Konsekuensi lain dari cermin di kamar tidur tergantung pada tanggal lahir dan jenis kelamin Anda. Namun secara umum, cermin dapat mengaktifkan rasa kesepian dalam pribadi Anda. Odle mengatakan, ini dapat memengaruhi hubungan percintaan, mencegahnya untuk berkembang dan membuat Anda tidur sendirian.

[Baca Juga: Langkah Membuat Nyaman Suasana Kamar Tidur]

Bagian lain dari menciptakan kamar tidur feng shui adalah menerapkan solusi elemen yang diperlukan sebagai aksesori untuk melengkapi ruang. Obatnya adalah lima elemen: fitur air, tanaman untuk kayu, warna api (merah dan ungu), dan benda-benda yang terbuat dari tanah atau logam.

Namun, Odle mengatakan, ini bukan tentang memiliki kelima elemen yang diwakili di setiap ruangan. Perlu perhitungan matematis mengungkapkan elemen mana yang diperlukan untuk mengoptimalkan kombinasi energi tak terlihat yang ada di kamar tidur Anda.

Read More

Artikel Lainnya

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2 021.jpg

Hobi dan Hiburan

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2021

24 February 2021, 16:37

Ingin ponsel gaming yang ramah di kantung? realme narzo 30A yang siap dirilis awal bulan depat dapat jadi opsinya.

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III.jpg

Hobi dan Hiburan

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III

24 February 2021, 14:53

Usai melewati pertarungan digital yang panjang selama enam pekan, FFML Season III resmi berakhr dengan sembilan tim e-sport yang berhasil jadi juara.

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Ting gi.jpg

Bisnis

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Tinggi

24 February 2021, 13:52

Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini meneken perjanjian kerjasama dengan empat perguruan tinggi di wilayahnya guna semakin memperkuat kualitas wirausaha di Jakpreneur.

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak.jpg

Pendidikan

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak

24 February 2021, 12:51

Dalam orasi ilmiahnya, Guru Besar Unpad memaparkan bagaimana pandemi COVID-19 memiliki pengaruh negatif terhadap tumbuh kembang anak.


Comments


Please Login to leave a comment.