Festival Al-Azhom Digelar untuk Rayakan Tahun Baru Islam

Berita Kawasan

Festival Al-Azhom Digelar untuk Rayakan Tahun Baru Islam

Dalam perayaan Tahun Baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1441 Hijriah, Festival Al-Azhom kembali digelar di Kota Tangerang. Bertajuk Hijrah is Beautiful, festival ini diadakan di Masjid Raya Al-Azhom dengan berbagai kegiatan rohani yang dimulai dari 31 Agustus hingga 12 Septemberi 2019. Selain kegiatan rohani, festival ini juga memiliki area khusus untuk menikmati kuliner serta belanja yang menerapkan sistem pembayaran non-tunai.

Ini merupakan Festival Al-Azhom ke delapan yang digelar di Kota Tangerang dan menurut panitianya ada perlombaan Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) serta hadrah tingkat internasional yang pesertanya berasal dari dalam negeri serta negara sahabat. Bahkan pada 9 September 2019, sejumlah pesertanya merupakan anak binaan Lapas Permasyarakatan Khusus Anak Kelas I Tangerang yang ikut dalam lomba hadrah, MTQ, serta lomba da’i cilik di masjid yang terletak di Jalan Satria - Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang ini.

Festival Al-Azhom Digelar untuk Rayakan Tahun Baru Islam

“Festival Al-Azhom telah menjadi sentral pengembangan majels ilmu dan perdaban Islam serta ajang silaturahmi pemuda. Harapannya dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat menciptakan masyarakat madani yang ber-akhlakul karimah,” ujar Ketua Panitia Festival Al-Azhom Romi Abidin, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (6/9/2019).

[Baca Juga: Rayakan Tahun Baru Islam, Pemprov Gelar Jakarta Muharram Festival]

Selain itu, Festival Al-Azhom yang masih akan digelar hingga pekan depan ini menghadirkan ratusan pelaku wirausaha Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak di bidang fashion serta kuliner. Para remaja masjid yang memiliki usaha juga disebut turut membuka booth di kegiatan yang diadakan di Masjid Raya Al-Azhom tersebut.

Minimarket yang dikembangkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yakni Z-Mart juga turut hadir di acara ini. Di mana minimarket ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Khusus untuk Festival Al-Azhom 2019, Baznas Kota Tangerang pun bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang dalam menyediakan voucher belanja di booth Z-Mart yang berada tepat di sampang booth Baznas.

[Baca Juga: Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang]

Voucher itu dibagi empat yang memiliki nilai Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000. Cara mendapatkan voucher ini pun terbilang mudah, pertama bisa dilakukan dengan mengunjungi booth Baznas di Festival Al-Azhom yang disediakan voucher Rp5.000 untuk 50 pengunjung pertama.

Selain itu, bisa juga pengunjung mendapatkan voucher dengan nilai Rp10.000 untuk 25 orang pertama yang mengunggah postingan kegiatan Baznas di Festival Al-Azhom ke Instagram lalu tag akun @baznastangkot dengan tagar #zakattumbuhbermanfaat. Sedangkan cara terakhir adalah melalui program sedekah sampah yang dilaksanakan bersama Dinas Lingkungan Hidup. Anda cukup menukarkan sampah-sampah plastik dan bila bobotnya sesuai dengan syarat maka Anda akan mendapatkan voucher Rp20.000.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.