Festival Bekasi Untuk Kemerdekaan Diadakan Meriah

Berita Kawasan

Festival Bekasi Untuk Kemerdekaan Diadakan Meriah

Masih memeringati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Kota Bekasi merayakannya dengan mendatangi Festival Bekasi Untuk Kemerdekaan (Fesbuk) 2019. Acara ini dilaksanakan di Plasa Kantor Wali Kota Bekasi pada 25 Agustus 2019. Fesbuk mengusung tema Kota Bekasi yang Sehat dan Berbudaya.

Acara ini merupakan hasil garapan panitia yang terdiri dari Pemkot Bekasi, Radio Elgangga, dan Bekasi Keren yang tidak ketinggalan memasukkan berbagai kegiatan budaya, seperti pagelaran seni palang pintu dan penampilan tari khas Bekasi yaitu tari Ronggeng Menor.

Festival Bekasi Untuk Kemerdekaan Diadakan Meriah

Acara Fesbuk 2019 diawali dengan melakukan melakukan senam massal Zumba Wik-Wik dan gerak jalan santai. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan budaya Bekasi dan dilanjutkan dengan musik dangdut sebagai salah satu hiburan warga. Di lokasi acara, para warga bisa melihat dan juga membeli produk untuk berkebun hidroponik. Tak lupa, agar warga yang dapat semakin antusias, Fesbuk 2019 juga diramaikan dengan doorprize dengan hadiah utama perjalanan umrah.

[Baca Juga: Jelang HUT ke-74 RI, Nicolas Saputra Harap Ini untuk Indonesia]

Mengutip dari bekasikota.go.id (26/5/2019), Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka acara kegiatan sekaligus mengikuti senam Zumba. Ia juga melepas peserta jalan santai dengan rute dari Plasa Kantor Wali Kota Bekasi melalui Jalan Ahmad Yani, Bekasi Cyber Park dan kembali ke Kantor Wali Kota Bekasi.

Tri juga turut mengapresiasi kegiatan Fesbuk dan antusiasme yang dimiliki masyarakat yang hadir. Menurutnya, kebahagiaan dan kesehatan warga Kota Bekasi lah yang paling penting. “Kegiatan ini dilaksanakan agar warga Kota Bekasi hidup sehat, bahagia, dan selalu berfikir positif untuk Kota Bekasi. Tetap jaga persatuan dan kesatuan diantara kita, menjaga kebersihan lingkungan, sama-sama mengurangi sampah plastik dilingkungan," kata Tri.

[Baca Juga: Sambut HUT Ke-74 RI Warga Kelurahan Setu Gelar Festival Waduk Setu]

Tri melanjutkan, menurutnya Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan pelayanan dasar kesehatan seperti pada pelaksanaan program Kartu Sehat dan peningkatan infrastruktur kesehatan. Ia menyebutkan, RSUD telah menambah sarana dengan gedung delapan lantai. Selain itu juga ada tiga rumah sakit tipe D yang diresmikan. Peningkatan ini dilakukan agar pelayanan dasar kesehatan dan IGD dalam rumah sakit semakin baik.

Tri juga mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk ikut turut aktif mewujudkan Visi Misi Kota Bekasi lima tahun kedepan, Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.