Festival Budaya Aceh Siap Digelar di Bogor

Berita Kawasan

Festival Budaya Aceh Siap Digelar di Bogor

Kota Bogor akan kembali dimeriahkan dengan festival yang merayakan keberagaman budaya di Nusantara. Kali ini acara yang digelar adalah Festival Budaya Aceh 2019. Di mana pada kegiatan ini akan ditampilkan berbagai penampilan seni budaya serta kuliner nikmat khas Negeri Serambi Mekah, bahkan lomba masak untuk menghibur para pengunjung. Kegiatan ini disebut diinisiasi Komunitas Taman Iskandar Wilayah Bogor yang didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Bertajuk Dari Bogor, Saleum Aceh untuk Indonesia, festival budaya ini akan bertempat di Balai Kota Bogor pada 19 Oktober 2019. Dengan pihak panitia yang sudah mempersiapkan rangkaian acara yang kental dengan unsur Budaya Aceh. Acaranya pun akan terbagi dua yang terdiri dari pembukaan serta Gala Dinner.

Festival Budaya Aceh Siap Digelar di Bogor

Acara pembukaan dipastikan menjadi kegiatan yang akan paling ramai dikunjungi. Pasalnya di sini akan diadakan berbagai pameran, bazar, talkshow, lomba masak, serta beragam tenant yang menjajakan kuliner khas Aceh, seperti mie aceh dan Sie Itek. Menurut Ketua Pelaksana Festibal Budaya Aceh 2019 Muzakkir Abdullah, acara pembukaan akan dilangsungkan pada pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

[Baca Juga: Mengenal Budaya Tionghoa Lebih Dekat Lewat Mooncake Festival]

“Ada 40 tenant yang ikut di bazar kuliner Khas Aceh. Selain itu akan ada lomba memasak mie aceh untuk muspida dan lomba masak Sie Itek memperebutkan Piala Ibu gubernur Aceh dengan jumlah 14 peserta,” jelas Muzakkir, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (117/20/2019).

Untuk acara kedua, yakni Gala Diner, Wali Kota Bogor Bima Arya akan memberikan sambutannya yang disusul oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Jajaran Pemkot Bogor dan Aceh juga disebut turut hadir di sini yang nantinya mereka akan dihibur dengan penampilan camat serta lurah Kota Hujan yang menunjukkan kebolehannya dalam Tari Salman.

[Baca Juga: Ongaku-Sai 2nd 2019, Hadirkan Festival Budaya Jepang di AEON]

Bahkan dalam mempromosikan kegiatan ini, Bima Arya juga mendorong untuk semua warganya, khususnya perantauan dari Aceh, untuk menghadiri acara budaya ini melalui akun media sosialnya.

Muzzakir mengklaim acara budaya ini sebenarnya ditujukan untuk ajang silaturahmi antara warga Bogor dan warga perantauan yang berasal dari Aceh. “Karena kami sudah lama tinggal dan mencari nafkah di Bogor,” ucapnya. Ia menambahkan, ini merupakan festival budaya yang bukan hanya untuk perantauan dari Aceh saja tapi juga semua elemen masyarakat di Kota Bogor.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.