Festival Cisadane Siap Digelar Pemkot Tangerang Juli Nanti

Berita Kawasan

Festival Cisadane Siap Digelar Pemkot Tangerang Juli Nanti

Kurang lebih sebulan lagi akan ada pergelaran budaya, perlombaan, dan pameran pembangunan yang akan ditampilkan untuk mengenalkan kearifan lokal Kota Tangerang.

Dalam persiapannya tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dan wakilnya H. Sachrudin beserta jajaran Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora), dan Dinas (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pengecekan langsung di sekitaran bantaran Sungai Cisadane. Melansir laman tangerangkota.go.id (26/06/2019), Arief sedang memberikan pengarahan tata letak panggung, tempat persiapan Lomba Perahu Naga, area parkir, hingga akses keluar masuk peserta lomba.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemendagri]

Selain mempersiapkan beberapa fasilitas, dalam Festival Cisadane yang masuk dalam 100 Calender Of event 2019 Kementerian Pariwisata tersebut tidak lepas dari kesiapan kegiatan yang akan dilakukan puluhan pelaku UKM. Ada 90 pelaku UKM akan terlibat dalam kegiatan Gelar Karya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk menjual produk unggulannya. Pegelaran produk-produk UKM tersebut akan ada di Festival Cisadane 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus di sepanjang Bantaran Sungai Cisadane.

Semua persiapan yang dilakukan pemerintah Kota Tangerang sudah mencapai 20 persen dan diharapkan akan selesai sesuai target.  

[Baca Juga: Tandon Ciater, Wisata Murah di Tangerang Selatan]

Kepala Bidang UKM Kota Tangerang Katrina Iswandari menuturkan, rapat persiapan tahap awal dengan setiap pelaku UKM sudah dilakukan pekan lalu dan kini sedang mempersiapkan produk yang akan ditampilkan, termasuk juga produk setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan. "Kami ingin semua pelaku UKM termasuk OPD dapat menampilkan produk unggulannya. Para pelaku UKM pun mengaku siap mengenalkan produk terbarunya juga dalam Festival Cisadane," ujarnya.

Festival Cisadane yang akan dimulai bulan Juli mendatang akan dimeriahkan pula oleh band ternama, yaitu Nidji dan Kotak serta hiburan menarik lainnya. Arief mengajak warga Tangerang dapat memanfaatkan sungai sebagai tempat rekreasi. Sungai pun menjadi hal penting bagi masyarakat dan mau menjaga keberlangsungannya sebagai sumber kehidupan dan kebudayaan Kota Tangerang


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.