Festival Ennichisai Blok M 2019 Resmi Dibuka

Berita Kawasan

Festival Ennichisai Blok M 2019 Resmi Dibuka

Pada hari ini (22/6/2019), festival budaya Jepang terbesar di Jakarta, Ennichisai Blok M resmi dibuka. Semenjak pagi, pengunjung sudah mulai memadati kawasan Blok M dan mereka tersebar di berbagai titik yang ada di festival ini. Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji serta perwakilan Kedutaan Besar Jepang juga turut hadir di festival Ennichisai Blok M dan memberikan pidato pembukaannya.

Di area Main Stage semenjak sekira pukul 09.30 berdasarkan pandangan mata PingPoint.co.id, para pengunjung yang mayoritas merupakan anak muda dan keluarga mulai mengeliling berbagai booth yang ada di sini. Area utama ini memang dipenuhi dengan berbagai booth yang menjual makanan dan minuman khas Jepang. Dari mulai takoyaki, okonomiyaki, ramen, hingga kari Jepang dijajakan di area Main Stage.

Festival Ennichisai Blok M 2019 Resmi Dibuka

Selain itu, di sini juga para pengunjung banyak yang mengerumuni booth yang menjual berbagai pernak-pernik khas Jepang, khususnya yang bertema anime. Terdapat beberapa booth yang juga menawarkan permainan berhadiah seperti mainan tembak senapan yang berhadiah action figure, memancing bola, hingga permainan pinball.

Menariknya, sebelum Wakil Walikota Jakarta Selatan menuju panggung untuk memberikan pidatonya, ia sempat berbincang dengan para pengunjung serta para pedagang yang membuka booth. Bahkan sesekali, pria yang asli kelahiran Jakarta tersebut berfoto dengan para pengunjung.

Festival Ennichisai Blok M 2019 Resmi Dibuka

Pada pukul 11.00, perhatian para pengunjung pun mulai beralih ke area Main Stage. Mengingat rangkaian acara pembukaan Ennichisai Blok M pun telah dimulai. Musik Betawi pun terdengar dilantunkan kelompok Gambang Keromong yang menjadi hiburan pertama pada acara pembukaan.

Kemudian pidato pembukaan disampaikan berturut-turut oleh Ketua Umum Festival Ennichisai Blok M Nizarman Aminuddin, Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Jepang Wakabayashi Takahiro, Pembina Panitia Festival Ennichisai Syahrul Effendi, Wakil Walikota Jakarta Selatan, serta Ketua Panitia Festival Ennichisai Daisei Takeya.

[Baca Juga: Buah Yuzu, Si Kuning Nan Bermanfaat dari Jepang]

“Kita lihat di sini banyak muda-mudi, generasi muda, yang berada di tempat ini. Saya yakin bahwa dengan generasi muda, tenaga muda, young power, Blok M bisa lebih maju lagi. Saya menyampaikan terima kasih mewakili Kedutaan Besar Jepang yang berada di Indonesia dan silahkan menikmati acara Ennichisai 2019,” ucap Wakabayashi Takahiro.

Dalam pidatonya, Isnawa Adji menyampaikan bahwa Ennichisai Blok M digelar bertepatan dengan HUT Jakarta ke-492 dan ia mengajak warga DKI untuk ikut merayakannya dengan mengunjungi acara yang diadakan di kawasan Thamrin-Sudiman.

[Baca Juga: Benteng, Grup Taiko yang Siap Meriahkan Ennichisai Blok M]

“Penyelenggaran Ennichisai ini dihadiri bisa mencapai angka 300.000 orang. Suatu event yang sangat jarang terjadi di Jakarta dalam waktu yang demikian singkat hanya dua hari bisa didatangi ratusan ribu orang dari berbagai kota-kota selain Jakarta maupun sekitarnya. Tentunya dengan menampilkan berbagai produk dan kuliner Jepang, selain mempererat hubungan antara Indonesia-Jepang, ini juga memberikan pengalaman untuk mem-beautifikasi kawasan Blok M menjadi salah satu daerah tujuan wisata,” pungkas Isnawa.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.