Festival Film 100 Persen Manusia.jpeg

Hobi dan Hiburan

Festival Film 100% Manusia Kembali Hadir di Akhir Pekan Ini

Akhir ini pekan ini publik akan diramaikan dengan hadirnya kembali festival film menarik yang sudah ditunggu-tunggu. Mengangkat isu-isu bertema kemanusiaan, seperti HAM, keberagaman, gender, dan HIV/AIDS, Festival Film 100% Manusia 2021 akan segera dapat dinikmati pada akhir pekan ini, 25 November sampai 1 Desember 2021, secara virtual.

Festival Film 100% Manusia 2021 merupakan penyelenggaraan kali kelima sejak pertama kali diadakan pada tahun 2017. Seperti halnya dengan apa yang biasanya diselenggarakan, Festival Film 100% Manusia akan menayangkan film-film dari dalam maupun luar negeri dengan tema khusus, sesuai dengan narasi besar yang diangkat, yakni “Journey” – perjalanan. Tercatat, pada tahun ini Festival Film 100% Manusia akan menayangkan 25 film panjang dan pendek dari 15 negara.

[Baca Juga: Dorong Industri Perfilman, Pemprov DKI Jakarta Gelar JFW 2021]

“Melalui tema festival tahun ini, kami ingin merayakan kisah-kisah perjalanan yang dilakukan oleh individu ataupun kolektif dalam menyuarakan, menegakkan, dan mengaplikasikan hak asasi manusia ataupun kemanusiaan. Meskipun pandemi belum usai, perjuangan menegakkan hak asasi manusia tidakboleh berhenti dan kami bersama mereka yang terus berjuang.” Jelas Rain Cuaca, film programmer sekaligus Direktur Festival Film 100% Manusia.

Festival Film 100 Persen Manusia 2.jpeg

Jalannya festival ini akan seluruhnya ditayangkan secara full-online melalui laman khusus yang telah disiapkan. Berisi kurang lebih 15 rangkaian acara dengan 10 lebih sesi diskusi mengenai film dan kemanusiaan, tiket akses mengikuti jalannya festival bisa didapatkan secara gratis melalui proses pendaftaran di Festival Scope (festivalscope.com) dan laman resmi festival, yakni 100persenmanusia.com.

Seluruh tiket pemutaran film di Festival 100% Manusia ini sudah dibuka sejak 15 November 2021, kemarin, sampai jalannya kegiatan. Melaluinnya, nantinya Pointers tidak hanya disuguhkan film-film alternatif terbaik bertema kemanusiaan, melainkan mendapatkan kesempatan sesi berbincang dan berdiskusi langsung dengan para film maker atau pihak-pihak yang terlibat dalam rencana besar festival ini. Untuk jadwal rangkaian acara sendiri, dapat dikunjungi laman resminya.

[Baca Juga: 100% Manusia Film Festival 2019, Usung Edukasi Kemanusiaan]

“Tahun ini, dengan bangga Festival Film 100% Manusia mempersembahkan dua program baru, yaitu 100% Film Chat, sesi diskusi interaktif melalui Instagram Live di mana penonton dapar bincang bersama lebih dari 15 sutradara lokal maupun internasional. Serta 100% Outloud, di mana pengunjung dapat membacakan puisi pilihannya melalui Instagram Live. Selain itu, terdapat juga acara seperti 100% Heart to Heart, yaitu sesi curhat gratis secara virtual bersama psikolog terpercaya.” Lanjutnya.

FEOY_usVkAAyUhl.jpeg

Keberadaan Festival Film 100% Manusia ini mendapatkan respon dan antusias yang sangat positif dari banyak pegiat film di Indonesia. Selain karena kualitas penyajian film yang terbilang cukup baik, festival ini juga mengangkat tema besar yang cukup langka dan berbeda dengan festival-festival pada umumnya.

Sesuai dengan tujuan diadakannya festival ini sendiri, yakni sebagai ruang untuk mempromosikan kesadaran, memfasilitasi perubahan, serta mendukung pemberdayaan manusia untuk masa depan manusia yang lebih baik. Melaluinya, ekosistem film dan industri kreatif semakin berkembang dengan narasi-narasi alternatif yang beragam.


Read More

Festival Film 100% Manusia

Gerakan budaya dan kemanusiaan

None
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.