Festival Jakarta Great Sale 2019 Dibuka Gubernur DKI Jakarta

Berita Kawasan

Festival Jakarta Great Sale 2019 Dibuka Gubernur DKI Jakarta

Opening Ceremony gelaran Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 berlangsung pada Sabtu (25/5/2019) di AEON Mal Jakarta, Cakung, Jakarta Timur. Pada acara pembukaan FJGS 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dan membuka acara tahunan tersebut.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan festival ini menjadi tanda Jakarta masih dalam keadaan kondusif. "Alhamdulillah sore hari ini kita merasakan kebahagiaan, kita berkumpul di tempat ini menandai bahwa Jakarta tetap menjadi tempat yang tenang, ramah, teduh dan bisa beraktivitas ekonomi dengan leluasa," ujarnya.

Jakarta pada 22 Mei 2019 telah menjadi sorotan masyarakat dengan adanya aksi dan kerusuhan yang terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Menurut Anies, Jakarta itu bukan hanya Jalan Thamrin. Jakarta memiliki kawasan yang luas sekali, dan bisa terlihat di kawasan Cakung tidak terjadi apa-apa. "Padahal Jakarta itu bukan hanya Jalan Thamrin. Jakarta itu luas sekali. Di Cakung ini nggak berasa ada apa-apa. Tapi, di Jalan Thamrin memang seru beberapa hari kemarin," tuturnya.

[Baca Juga: Lebaran dan Liburan Seru di Jakarta Fair Kemayoran]

Anies kemudian bicara soal FJGS 2019. Dia memberi apresiasi terselenggaranya acara yang sudah digelar di tahun ke-11 ini. Menurutnya, membuat sebuah kegiatan secara konsisten dari tahun ke tahun membutuhkan stamina. “Saya atas nama Pemprov DKI Jakarta ingin menyampaikan apresiasi kepada teman-teman yang dari tahun ke tahun mengelola kegiatan Jakarta Great Sale secara konsisten. Kita beri tepuk tangan bagi semuanya," ucapnya.

Selain itu, Anies berpendapat, kegiatan retail memiliki tantangan tersendiri di saat ekonomi digital mulai banyak dikenal masyarakat, terutama tantangan yang dihadapi perusahaan retail di mal. "Karena kami menyadari salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan retail terutama yang ada di mal adalah berhadapan dengan munculnya kegiatan perekonomian digital, yang ini memang menjadi tantangan tersendiri," ungkapnya.

[Baca Juga: Ayo Lengkapi Kebutuhan Lebaran di Jakarta Fair Kemayoran 2019]

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kreativitas Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta yang memfasilitasi para perajin untuk menunjukkan hasil karyanya. Dia berharap karya-karya kerajinan Indonesia menjadi kelas dunia.

"Pengrajin-pengrajin kita meneruskan tradisi kerajinan yang amat panjang. Sering tantangannya adalah bagaimana menyambungkan dengan pasar dan menyesuaikan dengan demand abad ke-21. Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama dengan Dekranasda, para pengelola mal, retail, nantinya bisa mendorong agar para pengrajin, hasil-hasilnya sesuai dengan permintaan pasar dan kegiatan mereka pun tumbuh berkembang di tahun-tahun yang akan datang," tuturnya.

Tahun ini, FJGS 2019 diadakan di 82 pusat perbelanjaan, 34 gerai Jakmart PD Pasar Jaya, UKM Binaan Dekranasda, dan empat hotel sebagaimana dilansir timur.jakarta.go.id (25/5/2019). Kegiatan FJGS 2019 yang dimulai sejak 25 Mei 2019 hingga 23 Juni 2019 ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian yang lebih baik lagi.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.