Festival Kampung Berseri Astra Digelar di Pulau Pramuka

Berita Kawasan

Festival Kampung Berseri Astra Digelar di Pulau Pramuka

Festival Kampung Berseri Astra (KBA) merupakan kegiatan yang diinisasi PT Astra International Tbk. Kali ini, Pulau Pramuka menjadi lokasi Festival KBA yang diselenggarakan selama dua hari, yakni pada tanggal 29-30 Juni 2019. Festival KBA di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi gelaran kedua tahun ini, setelah Festival KBA sebelumnya yang diadakan di Solok, Sumatera Barat pada April 2019.

Kegiatan yang digelar di halaman Plaza Kabupaten Pulau Pramuka ini dihadiri Direktur Perbenihan Tanaman Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Mintarjo, Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad dan Deputy Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk Riza Deliansyah. Festival KBA dimulai dengan tarian Pulang Babang oleh anak-anak sekolah SMA Negeri 69 Pulau Pramuka.

Festival Kampung Berseri Astra Digelar di Pulau Pramuka

Selain itu, pada hari pertama kegiatan ini diawali dengan pemutaran video Pulauku Nol Sampah, talk show lingkungan, aksi daur ulang seribu kertas, dan bazar kuliner dan kerajinan. Hari kedua dilakukan kegiatan Hari Aksi Pulauku Nol Sampah dengan aksi bersih laut dengan total sampah non pilah 134,91 kilogram yang dilakukan di 16 zona yang ditentukan. Selain itu, juga dilakukan peresmian Pranaraksa Center, penanaman mangrove, serta lomba fashion dengan pemanfaatan sampah daur ulang atau Ecofashion Carnaval.

[Baca Juga: Kepulauan Seribu Angkut Bebas dari 115,8 Meter Kubik Sampah]

Bupati Kepulauan Seribu mengatakan, pihaknya berterimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Astra yang sudah memilih Kepulauan Seribu untuk menjadi lokasi acara Kampung Berseri. "Kita mengapresiasi seluruh kegiatan ini, tentu saja sudah sejalan dengan apa yang menjadi aktivitas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu selama ini," ujarnya sebagaimana dilansir pulauseribu.jakarta.go.id (29/6/2019).

Festival Kampung Berseri Astra Digelar di Pulau Pramuka

[Baca Juga: Edukasi Budaya Betawi untuk 60 Pelajar di RPTRA Kepulauan Seribu]

Dalam sambutannya, dia juga menjelaskan, Pulauku Nol Sampah adalah bagian daripada gerakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, yaitu gerakan Pulau Seribu Warna. Seribu Warna artinya warna-warni. Dan dalam Pulau Seribu Warna tersebut ada berbagai gerakan seperti gerakan bersih, gerakan mempercantik pulau. Selain itu ada pula gerakan seribu sukun, gerakan sadar wisata, gerakan pemberdayaan masjid dan gerakan eko wisata. "Jadi kami sangat menyambut baik kegiatan ini," tutup Husein.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.