Festival Kopi Nusantara 2020 BI DKI Jakarta Hadirkan 55 UMKM

Bisnis

Festival Kopi Nusantara 2020: BI DKI Jakarta Hadirkan 55 UMKM

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) DKI Jakarta akan kembali menggelar Festival Kopi Nusantara (FKN) 2020 pada 5 - 7 November 2020. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini FKN 2020 digelar secara virtual mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta Luctor E Tapiheru menuturkan, FKN 2020 merupakan wujud dan peran nyata pihaknya dalam mendukung pertumbuhan industri kopi dalam negeri sebagai komoditas unggulan serta program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). FKN 2020 merupakan penyelenggaraan kali kedua setelah sebelumnya diadakan tahun lalu di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Festival Kopi Nusantara 2020 BI DKI Jakarta Hadirkan 55 UMKM

"FKN 2020 diikuti kurang lebih 55 UMKM kopi binaan dari seluruh nusantara. Tujuan penyelenggaraan FKN 2020 mendorong pengembangan usaha dan industri kopi di seluruh Indonesia melalui capacity building, kurasi produk specialty coffee serta pelaksanaan promosi dan business matching guna perluasan pasar baik domestik maupun ekspor ke luar negeri," ujar Luctor seperti dilansir dari beritajakarta.id (4/11/2020).

Dikatakan Luctor, FKN 2020 terdiri dari beberapa kegiatan antara lain, business matching, seri webinar, workshop, talk show dan beberapa kompetisi yang dilaksanakan secara virtual melalui website www.festivalkopinusantara.co.id. Selain itu, FKN 2020 juga akan menyelenggarakan webinar series dalam rangka edukasi terkait outlook industri kopi di masa pandemi.

[Baca Juga: Ajang Kumpul Penggemar Kopi di Festival Kopi Nusantara Kota Tua]

Tak hanya itu, dalam rangka peningkatan capacity building UMKM kopi, FKN 2020 juga menyelenggarakan workshop terkait teknik penyajian kopi yakni roasting workshop, manual brew workshop, dan espresso workshop. "Tahun lalu, ajang FKN mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp 2 miliar. Harapan kami tahun ini bisa mencatatkan lebih dari Rp2 miliar," tandasnya.

Dia menambahkan, seluruh kegiatan dan kompetisi dalam FKN 2020 dapat diikuti oleh masyarakat luas tanpa dipungut biaya. FKN 2020 akan menampilkan berbagai hiburan secara virtual dan puncaknya adalah konser musik 7 Ruang DSS Production dengan bintang tamu Katon Bagaskara.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Test 1 year, 10 months lalu
    test

    ⁣Ayo bergabung dengan qqharian.cc , banyak promo dan bonus menarik menanti anda , tunggu apa lgi , jadi lah bagian dari kami dan jadilah jutawan

  • Larisa 1 year, 10 months lalu
    larisa

    Bosan di rumah karena pandemi covid-19 Keuangan anda berkurang karena di potong gaji <a href="https://bola165a.com/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> solusi untuk anda semua Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!! Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!