Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 202 2.jpg

Pendidikan

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melalui Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Dispusip) terus berupaya menggaungkan budaya literasi untuk anak-anak di wilayahnya. Ini direalisasikan melalui kegiatan Festival Literasi Sepanjang Tahun yang sudah mulai digelar sejak Januari 2022 dengan berbagai tema. Untuk bulan ini karena menjelang perayaan HUT RI ke-77, Festival Literasi Sepanjang Tahun digelar di Koja Trade Mall dengan mengambil tema Merah Putih Ceria.

Acara yang dipenuhi berbagai kegiatan untuk menumbuhkan budaya serta rasa cinta anak-anak untuk membaca buku ini dimulai pada 9-15 Agustus 2022. Menurut Kepala Sudin Dispusip Jakarta Utara Ahmad Yani, kegiatah ini digelar selama lima hari dan hasil kolaborasi dari pihaknya serta komunitas literasi di Jakarta Utara serta Koja Trade Mall dalam memberikan wadah khusus bagi anak-anak untuk lebih mengenal budaya literasi.

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 2022.jpg

“Festival literasi sepanjang tahun Alhamdulillah kami jaga konsistensinya per edisi, per bulan, per tema, sehingga Alhamdulillah siap-siap bulan temanya berbeda-beda. Kemarin di bulan Juli kita mengadakan Festival Literasi edisi bulan Juli yaitu pelatihan mendongeng bagi bapak ibu guru TK, TBM SD, dan PAUD. Untuk bulan Agustus ini ini edisinya 'Merah Putih Ceria',” jelas Yani, sebagaimana dikutip dari Utara.Jakarta.go.id (9/8/2022).

Yani juga memaparkan mengapa Koja Trade Mall yang dipilih Sudin Dispusip Jakarta Utara untuk Festival Literasi di bulan ini. Aspek pertama adalah dari sisi kolaborasinya dengan Manajemen Koja Trade Mall yang memberikan dukungan penuh dan direspons positif oleh Bank DKI, Baznas (Bazis) Jakarta Utara, dan komunitas literasi di sini. Aspek kedua adalah guna lebih dekat dengan masyarakat, khususnya bagi orangtua dengan anak yang tinggal di sekitar wilayah Koja sehingga mudah mengakses Festival literasi ini.

[Baca Juga: Tingkatkan Budaya Membaca, Bogor Buka Festival Arsip dan Literasi]

“Kami mengimbau untuk orang tua atau guru untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengunjungi Festival Literasi edisi bulan Agustus. Sebuah event besar bagi kita bersama di Koja Trade Mall. Sebuah tempat yang cukup menarik, cukup nyaman bagi kita semua. Mari kita jadikan literasi sebuah kegiatan yang enjoy," pungkasnya.

Festival Literasi yang digelar di Koja Trade Mall ini disinyalir masuk ke dalam agenda Festival Literasi Pesisi Sepanjang Tahun yang diresmikan pada 19 Januari 2022 dengan jadwal setiap bulannya untuk memberikan pendidikan literasi bagi anak usia dini.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.