Festival Merah Putih Bogor, Perayaan Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi .jpg

Berita Kawasan

Festival Merah Putih Bogor, Perayaan Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi

Pada awal pekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar upacara pengibaran bendera merah putih yang menjadi penanda dimulainya rangkaian Festival Merah Putih atau FMP 2020. Wali Kota Bogor Bima Arya yang menjadi instruktur upacara tak melewatkan momen festival yang digelar untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dibayangi pandemi COVID-19. Oleh karena itulah, untuk FMP 2020, ia memberikan pesan untuk semua warga Kota Hujan bahu membahu memerangi pandemi ini.

Festival Merah Putih Bogor, Perayaan Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi.jpg

Upacara pembukaan FMP 2020 ini digelar di Tugu Kujang yang menjadi landmark Kota Bogor. Di mana ini merupakan Festival Merah Putih kelima yang digelar Kota Hujan dan menurut Bima Arya, festival ini telah berkembang yang bukan hanya untuk merayakan Hari Kemerdekaan untuk warga Kota Bogor semata tapi juga untuk seluruh Indonesia. “FMP adalah ikon Kota Bogor yang sudah berjalan di tahun kelima dan setiap tahun ada inspirasi, selalu ada kreasi dan inovasi baru,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (3/8/2020).

[Baca Juga: Lanjut PSBB, Kota Bogor Juga Siapkan Aturan New Normal]

Orang nomor satu di Kota Bogor itu memandang Festival Merah Putih 2020 sangat berbeda dengan FMP sebelumnya. Pasalnya, pada perayaan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, semua lapisan masyarakat masih berada dalam kondisi perang melawan pandemi COVID-19. Di mana “musuh” dalam perang ini merupakan sesuatu yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

“Bukan perang secara fisik melawan pasukan musuh senjata tetapi perang melawan satu unsur yang tidak terlihat tetapi sangat cerdas dan pintar. Perang kemerdekaan dimenangkan karena persatuan dan kebersamaan. Perang melawan pandemi ini juga harus kita menangkan dengan penguatan kebersamaan dan persatuan,” sebut Wali Kota Bogor itu.

[Baca Juga: Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia]

Selain dirayakan di Kota Bogor, semangat Festival Merah Putih 2020 juga turut digaungkan di wilayah Kabupaten Bogor. Hal ini sudah diserukan Bima Arya pada akun media sosialnya yang mengajak semua warga di Bogor Raya untuk mengibarkan bendera merah putih dari mulai di persawahan, perbukitan, perkantoran hingga pemukiman. Berdasarkan postingan Wali Kota Bogor itu, ini bertujuan menunjukkan semangat masyarakat Bogor Raya yang tak sirna dalam memperingati hari Kemerdekaan walau berada di tengah pandemi.

Selain itu, Kabupaten Bogor juga memiliki cara uniknya sendiri dalam perayaan FMP 2020. Di mana Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor bekerjasama dengan para atlet panjat tebing untuk mengibarkan bendera raksasa sebesar 4 meter x 15 meter di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 5 months lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>

  • Hanna56 2 years, 5 months lalu
    hanna56

    Pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan