Festival Palang Pintu Kemang Dibuka Gubernur DKI Jakarta

Berita Kawasan

Festival Palang Pintu Kemang Dibuka Gubernur DKI Jakarta

Festival Palang Pintu XIV telah berlangsung selama dua hari pada 27-28 April 2019. Acara ini dibuka Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada hari pertama. Pembukaan festival yang berlangsung di Jalan Raya Kemang Jakarta ini didukung penuh Anies dan Pemprov DKI Jakarta. Bahkan, Anies berpesan pada acara pembukaan agar terus menggelar festival yang bertemakan budaya Betawi.

"Kita mendukung penuh, dan kita berharap budaya Betawi bukan saja dilestarikan, tapi dikembangkan. Sehingga budaya Betawi terus menerus ada terobosan dan terus menerus ada kebaruan," ujarnya sebagaimana dilansir selatan.jakarta.go.id (29/4/2019).

[Baca Juga: Makna Ornamen Gigi Balang dalam Arsitektur Betawi]

Anies juga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta percaya bahwa ide-ide baru masyarakat Betawi sangat banyak. Sehingga ke depannya, mereka akan terus melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi. Menurut Anies, kawasan Kemang sudah menjadi salah satu sentra kegiatan wisata, terutama wisata kuliner. Sehingga dia berharap, dengan adanya penataan jalan di wilayah Kemang, juga bisa menjadi salah satu pusat kegiatan kebudayaan.

Senada dengan yang disampaikan Anies, Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar yang turut hadir pada acara pembukaan Festival Palang Pintu, juga mendukung penuh budaya Betawi agar dapat terus dikenalkan kepada masyarakat. "Jawaban untuk DKI masa depan adalah DKI yang berbudaya, DKI yang mengedepankan kebudayaan," ujarnya.

Festival Palang Pintu Kemang Dibuka Gubernur DKI Jakarta

Sementara, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali menyampaikan, Kota Administrasi Jakarta Selatan sebagai bagian dari Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya dalam peningkatan pariwisata dan budaya. Hal tersebut akan dilakukan melalui program dan kegiatan prioritas daerah dalam bentuk penyelenggaraan festival dan penataan kota.

[Baca Juga: Bisnis IKM Bir Pletok Capai Omzet Jutaan Rupiah]

Selain itu, Marullah juga mengapresiasi adanya Festival Palang Pintu yang telah memasuki tahun ke 14 di tahun 2019. Menurutnya, festival ini menjadi identitas pariwisata dan budaya kota Jakarta Selatan.
“Festival Palang Pintu menjadi identitas pariwisata dan budaya kota Jakarta Selatan, yang harus terus kita dukung agar tetap menjadi kegiatan unggulan Jakarta Selatan setiap tahunnya," tuturnya.

Ketua Penyelenggara Festival Palang Pintu Edy Mulyadi menyampaikan melalui festival ini, pihaknya ingin terus mengenalkan dan mempromosikan palang pintu kepada masyarakat. Tujuannya agar mereka juga terus kenal dengan kebudayaan Betawi. Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi festival ini.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.