Festival Pangan Gizi Seimbang di Kepulauan Seribu

Kesehatan

Festival Pangan Gizi Seimbang di Kepulauan Seribu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan, Keluatan dan Perikanan (KPKP) Kepulauan Seribu mengadakan Festival Pangan Lokal B2SA di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka (19/06/2019). Kampanye makanan sehat ini berguna agar warganya terus mengingat penerapan menu makanan bergizi seimbang dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Festival tersebut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, Ketua TP PKK Kepulauan Seribu Yety Herwati dan puluhan murid SD Pulau Pramuka, demikian dilansir dari pulauseribu.jakarta.go.id (19/6/2019). Sajian pangan B2SA yang disajikan yaitu berbagai makanan olahan serba ikan. Dalam kesempatan tersebut pihak pemkab juga sosialisasi gemar makan buah.

Festival Pangan Gizi Seimbang di Kepulauan Seribu

Menurut Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, konsumsi pangan lokal hendaknya dibudayakan masyarakat, karena potensi di Kepulauan Seribu ada dan kualitasnya sangat bagus.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Selatan Tekankan Pentingnya Gizi Seimbang]

"Hasil bumi warga disini cukup berlimpah dan beraneka ragam, mulai dari umbi-umbian, buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan dan terutama hasil lautnya, karena ikan yang dihasilkan masih segar," ujar Junaedi.

Junaedi pun berharap, melalui kegiatan ini menjadi motivasi masyarakat Kepulauan Seribu untuk mengembangkan produk olahan pangan lokal, sehingga hasilnya dapat diolah menjadi produk kuliner yang tidak lekang oleh zaman.

"Sebagai komponen dasar untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Maka diperlukan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman serta halal. Sehingga pertumbuhan anak di Kepulauan Seribu lebih baik," tandasnya.

[Baca Juga: Inilah Makanan Khas Berbuka Puasa di Pulau Panggang]

Sementara itu, Kasubag TU Sudin KPKPK Kepulauan Seribu Muh Rohman Toyib mengatakan, kegiatan festival tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pameran stan pangan lokal oleh TP PKK dan bazar serta lomba masak serba ikan. "Semoga ini menjadi agenda tahunan sebagai sarana promosi pangan. Dan mudahan-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.