Festival Pelajar Bogor Tahun 2019 Resmi Dibuka Wakil Wali Kota Bogor

Pendidikan

Festival Pelajar Bogor Tahun 2019 Resmi Dibuka Wakil Wali Kota

Festival Pelajar dibuka oleh kehadiran Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. Festival Pelajar ini diselenggarakan di Taman Ekspresi, kawasan Lapangan Sempur, Bogor Tengah pada 6 Juli 2019. Dalam kehadirannya, Dedie menyebutkan, harapannya mengenai festival tersebut agar bisa jadi ajang adu prestasi siswa siswi.

Festival Pelajar tahun 2019 di Kota Bogor menyediakan tiga kategori yang turut dilombakan, antara lain baris berbaris, cerdas cermat, dan pentas seni tari. Dalam kegiatan itu, Dedie Rachim turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin.

Festival Pelajar Bogor Tahun 2019 Resmi Dibuka Wakil Wali Kota Bogor

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Febrian menyebutkan, babak penyisihan akan diselenggarakan selama dua hari. Mulai dari tanggal 13 – 14 Juli 2019 bertempat di Komplek GOR Pajajaran dan Lippo Keboen Rata.

Sekolah yang mengikuti kompetisi di festival ini sebanyak 53 sekolah. Sedangkan untuk pesera cerdas cermat hanya diikuti dua sekolah, sedangkan lomba tari masih banyak peminatnya karena masih banyak sekolah yang mendaftar.

[Baca Juga: HUT ke-67, POW Bogor Makin Fokus di Pendidikan, Sosial, dan Budaya]

Dalam sambutannya, Dedie menyampaikan ke siswa dan para pengunjung yang hadir tentang bahaya narkoba dan tawuran yang kerap kali ada di lingkungan pelajar. Bahkan, Dedie menegaskan untuk tidak segan dalam memberikan sanksi kepada oknum pelajar yang terbukti terlibat tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

"Insya Allah, (untuk perkara ini) saya akan tugaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan agar secara khusus membina sekolah atau bahkan memberikan sanksi tegas jika ada pelajar terlibat tawuran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bogor," ujar Dedie.

Mengutip dari kotabogor.go.id (9/7/2019) dalam acara pembukaan Festival Pelajar se-Bogor, Dedie menyebutkan keinginannya untuk mengadakan acara serupa agar dilaksanakan secara rutin. Menurutnya kegiatan seperti Festival Pelajar bisa menjadi wadah prestasi dan juga dapat dijadikan ajang silaturahmi untuk memperkuat kerukunan semua masyarakat yang ada di Kota Bogor.

[Baca Juga: Kunjungan Wakil Wali Kota Dongxing China di Balai Kota Bogor]

"Jadi, Festival Pelajar adalah salah satu ajang yang baik dilakukan agar masyarakat bisa menjaga silaturahmi dan mudah-mudahan (dengan adanya acara ini) jangan sampai terjadi hal-hal yang negatif di Kota Bogor. Terakhir, semoga ajang ini sebagai ajang prestasi (untuk para siswa)," kata Dedie.

Festival Pelajar di Kota Bogor ini diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Bogor. Bukan hanya dinikmati pelajar, festival ini juga diramaikan masyarakat umum yang mengunjungi Taman Ekspresi.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.

Lab Sains dan Teknologi Interior ITS Ciptakan Alat Bantu Gagang Pintu Anti COVID-19 .jpg

Pendidikan

Mahasiswa ITS Surabaya Ciptakan Alat Bantu Gagang Pintu Anti COVID-19

26 January 2021, 16:27

Tim mahasiswa dan dosen di ITS rancang alat bantu untuk menyentuh gagang pintu yang mampu menekan potensi penyebaran COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.