Calon Wirausahawan Muda.jpg

Bisnis

Festival Terampil, Wadah Bagi Para Calon Wirausahawan

Inisiator Indonesia membuat program Festival Terampil untuk menjadi salah satu forum yang sehat bagi generasi muda memulai impian mereka. Festival ini dapat menjadi penggerak ekonomi karena melatih mereka untuk belajar, berlatih dan memperluas network. Selain bisa bertemu dengan para wirausahawan dan menggali kemampuan, Anda bisa bertemu dengan teman-teman lain yang sedang merintis bisnis sendiri.

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Favorit untuk Pengusaha Muda]

Sebagaimana yang dilansir festivalterampil.id (30/01/2019), festival ini akan berlangsung hari sabtu, 9 Januari 2019. Agenda pada festival ini terdiri dari kelas Bisnis Digital, kelas Fotografi, kelas Make Up, kelas Fashion, dan kelas kopi. Masing-masing kelas memiliki pengajar dari para ahli ternama di bidangnya, seperti Achmad Zaky dan tim BukaLapak untuk kelas Bisnis Digital, Evani Jesslyn di kelas Kopi, Alva Susilo dan Khairiyyah Sari di kelas Fashion, Ryan Ogilvy di kelas Make Up, dan Rendha Rais, Ayudia Bing Slamet dan Dittopercussion di kelas fotografi. Para ahli ternama tersebut dihadirkan tim Inisiator Indonesia untuk Festival Terampil demi menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang berdaya, kompetitif, produktif dan inovatif.

Venue festival bagi para calon wirausahawan ini digelar di The Hall Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Acara ini akan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 18.00 dan akan dimeriahkan dengan HiVi! sebagai bintang tamu. Menariknya, peserta yang ingin ikut dalam Festival Terampil tidak dipungut biaya apa pun, tetapi kuota peserta terbatas.

[Baca Juga: Superblok Kota Kasablanka Kian Terwujud]

Sebagaimana yang dilansir loket.com (31/01/2019) Festival Terampil memiliki mekanisme pendaftaran bagi anak-anak muda yang tertarik untuk mengasah kemampuannya di acara ini. Calon peserta wajib mendaftarkan diri melalui loket.com atau Go-Tix yang bekerja sama dengan Festival Terampil dan satu peserta hanya dapat mengikuti satu kelas pelatihan sesuai bidang yang diinginkan. Setelah itu, calon peserta akan mendapatkan e-mail dari salah satu platform tersebut berupa pertanyaan yang harus dijawab terkait motivasi mengikuti acara ini. Tim Festival terampil akan melakukan seleksi peserta berdasarkan jawaban tersebut.

Pendaftaran yang direncanakan berakhir tanggal 5 Februari 2019, sepertinya di luar batas ekspektasi para tim Festival Terampil. Hal tersebut dikarenakan antusiasme anak-anak muda ternyata cukup tinggi untuk ikut acara ini, sehingga pendaftaran seluruh kelas sudah ditutup seperti yang telah diunggah di akun Instagram Festival Terampil pukul 16.00 tanggal 30 Januari kemarin. Bagi Anda yang telah berhasil menjadi peserta Festival Terampil, selamat mengeksplorasi diri tanggal 9 Februari nanti.

Read More

Artikel Lainnya

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.

Libur Panjang Maulid Nabi Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

Berita Kawasan

Libur Panjang Maulid Nabi: Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

30 October 2020, 09:52

Peningkatan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi SAW dan cuti bersama pada akhir Oktober ini di Bandara Juanda Surabaya jauh lampaui prediksi.

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.


Comments


Please Login to leave a comment.