Film 1917 Diprediksi Berjaya di Ajang Oscar 2020

Hobi dan Hiburan

Film 1917 Diprediksi Berjaya di Ajang Oscar 2020

Speechles, itu yang dirasakan para penonton di bioskop ketika menonton film 1917. Film besutan sutradara Sam Mendes ini mampu memukau para penonton bahkan hingga film selesai diputar. Kebanyakan dari penonton tidak ingin melewatkan tiap adegan dalam film tersebut sebab semuanya diambil dengan teknik one take one shoot, sebuah teknik yang sebetulnya mustahil dilakukan untuk sebuah film bertemakan perang.

Sepanjang film, kamera terus menyoroti si tokoh utama hingga film selesai selama 119 menit. Selama itu pula penonton ikut merasakan perjuangan serta ketegangan yang dilalui oleh si tokoh utama dalam menjalankan misinya sebagai prajurit Inggris. Selain itu, kisah persahabatan dalam film ini juga mampu membuat membuat penonton berkaca-kaca di akhir film.

[Baca Juga: Film KKN Desa Penari Akankah Seseram Kisahnya yang Viral di Twitter?]

Meksi tidak benar-benar dilakukan dengan teknik one take one shoot atau bisa dikatakan ada beberapa pergantian kamera di beberapa adegannya, namun hal itu berhasil disamarkan lewat proses editing. Selain itu, yang membuat film ini semakin ‘gila’ adalah setting-nya tidak dilakukan di sebuah studio, melainkan di luar ruangan. Jadi untuk proses syuting yang dilakukan secara one take one shoot, para kru harus memastikan cuaca benar-benar bersahabat dan tidak berubah sewaktu-waktu agar pencahayaannya tetap konsisten sepanjang film.

Parit-parit medan perangnya juga dibuat nyata dan tidak ada pengulangan lokasi untuk scene berikutnya. Film 1917 ini juga minim CGI serta melibatkan ratusan figuran. Otomatis selama penayangan film, penonton seperti disuguhkan sebuah pertunjukan perang teatrikal yang benar-benar mendebarkan.

Film 1917 Diprediksi Berjaya di Ajang Oscar 2020

Namun mengandalkan teknik one take one shoot saja tidak lantas membuat sebuah film menjadi benar-benar bagus dan bisa dinikmati. Sebuah film juga dinilai dari segi cerita dan sinematografinya. Itu yang dilakukan 1917. Lewat ide jenius Sam mendes, film 1917 juga menyuguhkan kisah yang menarik serta gambar yang enak ditonton. Paket komplit untuk sebuah film perang.

Ditulis juga oleh Sam Mendes, film ini sebenarnya diangkat dari kisah kakeknya, Alfred Mendes, sewaktu perang dunia pertama. Bercerita tentang dua orang prajurit Inggris pada tahun 1917, Schofield (George MacKay) dan Blake (Charles Chapman) yang diberi tugas oleh atasannya untuk menyampaikan sebuah pesan kepada prajurit di barisan paling depan. Selama perjalanan puluhan kilometer itu, kedua prajurit itu terus menghadapi banyak rintangan, mulai dari jebakan hingga teror granat dan juga senjata dari musuh-musuhnya. Mereka pun dituntut untuk bertahan dari serangan lawan demi menyelamatkan ribuan tentara Inggris.

[Baca Juga: Film SEMES7A Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan Sekitar]

Kisah penuh pengorbanan kedua prajurit ini pun menyisakan decak kagum sekaligus kesedihan bagi para penonton. Ditambah scoring dalam film ini juga mendukung tiap adegan yang dilalui oleh Schofield dan Blake untuk menyelesaikan misinya. Tidak salah jika film 1917 ini diganjar sebagai Film Drama Terbaik Golden Globe, serta masuk kedalam 10 nominasi ajang Oscar 2020 bersaing dengan film Joker, Ford vs Ferarri dan juga Parasite.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 8 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game. ada tambahan bonus angpao 5% yang bisa di claim berx-x & menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.